Ini Dia Fitur Google Untuk Kembangkan Bisnis Kamu

Pemanfaatan teknologi kekinian untuk membantu pemasaran sebuah usaha memang menjadi hal wajib untuk dilakukan sekarang ini. Terlebih jika kita pelaku usaha UMKM yang saingannya banyak. Sebut saja platform media sosial Facebook, mampu menjangkau khalayak yang tidak dikenal untuk mengenalkan produk kita.

Namun ternyata tidak hanya sosial media lho yang mampu membantu marketing bisnis kita. Google juga punya fitur-fitur yang pada dasarnya gratis dan sangat membantu pemasaran produk kita ke khalayak luas. Nah, berikut ini ada 11 fitur ini bisa kamu coba dan maksimalkan fungsinya yang dikutip brilio.net dari Lifehack, Selasa (11/4).

1. Google My Business.
Kelebihan fitur ini adalah mengelola informasi up to date bisnismu di Google. Selain itu, juga mampu membangun loyalitas pelanggan menggunakan Google+ Page, memonitor interaksi pengunjung melalui pelaporan, dan yang menarik lagi mampu membuat bisnismu mudah ditemukan di pencarian Google. Fitur tercanggihnya adalah mampu melihat bagaimana pelanggan melakukan pencarian bisnismu, juga dari mana mereka datang.
2. Google+ Business page.
Fitur ini mampu mengoptimalkan fitur Google my business. Kamu dapat share links, video, gambar, dan konten lainnya di sini. Kamu juga bisa mengatur kepada siapa saja kamu akan menyebarkannya. Selain itu, kamu bisa menyambungkan akun ini dengan akun sosial media yang lainnya.
3. Google Web Master Tools.
Fitur ini disediakan oleh google untuk para pemilik website. Mampu memantau secara maksimal web kamu dan google akan memberi laporan detail mengenai web-mu.
4. Google Analytics.
Google Analytics mampu menganalisis konten yang kamu buat untuk promosi, menganalisis sosial yakni tentang interaksi pengunjung di platform sosial, serta analisis konversi yang mampu menjadi data akurat tentang pelanggan yang kamu pikat. Selain itu Google Analytics mampu memaksimalkan iklan yang kamu pasang dengan mempelajari cara kerja dari penelusuran Google.
5. Google Adwords.
Google Adwords / Iklan Google  adalah fitur pemasangan iklan dengan berdasarkan kamu yang akan kita angkat. Hal ini mampu membuat web dan kata yang kamu pilih berada pada susunan atas di pencarian Google.
6. Google Adwords Keyword Planner.
Fitur ini mampu lebih memaksimalkan kinerja dari Google Adwords. Dengan target yang lebih terarah, Google Adwords Keyword Planner melakukan riset atau tes pasar terlebih dahulu dengan keyword yang akan dicoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*