Call for paper: TELKOMNIKA jurnal terakreditasi Dikti dan terindeks di Elsevier

By | April 7, 2012

Kepada Yth. Bpk/Ibu semua

Mohon maaf, sekedar mengingatkan kembali. TELKOMNIKA adalah jurnal ilmiah Teknik Elektro, yang mempublikasi naskah-naskah berkualitas di bidang: Telekomunikasi, elektronika, kendali, listrik, komputer dan informatika. Jurnal ini telah terakreditasi DIKTI (berlaku dari Juli 2010-Juli 2013), terindeks oleh beberapa pengindeks international, dan terakhir kali telah terekam dalam database ELSEVIER. Saat ini, dengan melalui Engineering Village (versi elektronik dari Ei Compendex, second database Elsevier) kita bisa melihat bahwa telah masuk 69 paper TELKOMNIKA, dan dalam satu pekan ke depan issue March 2012 juga akan terekam, sehingga akan ada total 92 paper yang terekam di ELSEVIER. Dengan terindeksnya TELKOMNIKA di berbagai pengindeks internasional, termasuk ELSEVIER, maka sebaran TELKOMNIKA ke seluruh belahan dunia akan sangat cepat. Dengan kebijakan open access dan terindeksnya di berbagai pengindeks internasional tsb, maka kecenderungan sitasi ke TELKOMNIKA juga akan meningkat. Ini sangat penting di dalam menaikkan H-indeks penulis.

Sebagai salah satu jurnal yang diseleksi Dikti untuk program internasionalisasi jurnal domestik pada tahun 2012, TELKOMNIKA semakin mengebrak ke dunia luar dengan ditandai sebaran Editors dan authors dari seluruh benua (Asia, Australia, Amerika, Afrika, Eropa). Editor TELKOMNIKA bisa dilihat dari: http://telkomnika.ee.uad.ac. id/n9/index.php?pilih=hal&id= 59

Sebagai wujud semangat nasionalisme, TELKOMNIKA sangat berharap akan banyak naskah anak bangsa yang bisa masuk di tahun 2012 dan seterusnya, sehingga akan terecord di database Elsevier, yang saat ini menjadi database terbesar di dunia dari aspek kuantitas dan kualitas.

Jika Bpk/Ibu memiliki naskah dengan kualitas baik, ditulis dalam bahasa Inggris, dan mengikuti format TELKOMNIKA silakan kirimkan naskah anda melalui online system: http://journal.uad.ac.id/ index.php/TELKOMNIKA. Jika Bpk/Ibu belum memiliki account, silakan membuat account sehingga dapat mengirimkan makalah Bpk/Ibu.
Pada tahun ini kita juga membuat special section on Robotics dengan Guest-Editor-in-Chief: Prof. Dr. Luis Paulo Reis (University of Minho, Portugal)
Untuk informasi lebih jelas tentang TELKOMNIKA, event dan kiprahnya silakan kunjungi: http://telkomnika.ee.uad.ac.id

Jika ada hal-hal yang kurang jelas, silakan layangkan email ke telkomnika@ee.uad.ac.id, dan email Anda akan otomatis diterima oleh bebeberapa pengelola inti TELKOMNIKA.

Terima kasih, dan kami tunggu partisipasinya

Best Regards,
Tole Sutikno
TELKOMNIKA Indonesian Journal of Electrical Engineering

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *