4 CARA MENJADI DISTRIBUTOR BAJU LANGSUNG DARI VENDOR BAJU

By | April 7, 2020

Bisnis baju memang sangat menggiurkan dikarenakan pasang pasarnya masih sangat luas. Banyak masyarakat yang suka mengoleksi berbagai macam jenis baju dengan adanya trend fashion membuat kebutuhan akan baju selalu meningkat. Bahkan peningkatan ini terjadi dari waktu ke waktu.  Banyak pilihan untuk memulai bisnis pakaian, apakah menjual baju lokal atau menjual baju impor.  Dan dari segi modelnya, apakah akan menjual pakaian dalam, baju muslim, atau baju kantoran.  Dan salah satu usaha yang memang berhubungan dengan baju dan bisa anda lakukan adalah menjadi distributor baju.  Menjadi distributor baju ini memang sangat menguntungkan karena kebanyakan pengusaha yang berjualan baju mengecer dari distributor.  Jadi nantinya, sebagai distributor pakaian maka anda dapat menjual baju mengecer dari distributor vendor baju.

Cara Menjadi Distributor Vendor Baju Langsung Dari Pabrik

Sebagai distributor pakaian maka anda akan dapat dengan mudah menjual grosiran baju. Selain itu menjadi agen baju murah, ataupun menjual pakaian secara eceran. Dan distributor ini akan memudahkan penyaluran baju dari produsen ke konsumen sehingga akan lebih mudah dalam mendapatkan produk baju tersebut. Tentu saja biasanya harga grosir pakaian akan lebih mudah dibandingkan dengan harga eceran. Agar keuntungan menjadi distributor pakaian ini lebih besar. Dan harga akhir dari baju tersebut tetap murah dan terjangkau.  Maka ada baiknya anda mengambil pakaian tersebut langsung dari produsen vendor baju atau konveksi. Berikut ini adalah cara menjadi agen baju murah atau distributor pakaian langsung dari produsen yang bisa anda lakukan diantaranya:

  1. Pilih baju dengan kualitas bagus

Cara menjadi distributor vendor baju langsung dari pabrik. Pertama yang dapat dilakukan adalah memilih baju berkualitas.  Selain itu pilihlah baju yang berkualitas sesuai dengan deskripsi dari pabrikan.  Warna pakaian yang diberikan tidak luntur, jahitan rapi dan tidak cacat. Saat ini sudah banyak produsen vendor baju yang ada di Indonesia.  Dimana memiliki produksi baju yang berkualitas dan beragam.  Jika produsen terkenal dengan kualitas bajunya yang kurang bagus maka sudah akan mendapatkan cap yang jelek dari masyarakat.

 

  1. Pahami sistemnya

Untuk bisa menjadi distributor vendor baju langsung dari pabrik, anda harus memahami sistem pabrik tersebut.  Misalnya saja untuk menjadi distributor apa saja syarat yang harus dilakukan. Selain itu berapa biaya yang harus dikeluarkan. Serta minimal pengambilan dan adakah target untuk penjualan.  Jika memang sistem yang kurang jelas, anda harus bertanya kepada produsen di pabrik tersebut.  Sebisa mungkin pilihlah jasa distributor vendor baju yang memiliki prinsip atau sistem sesuai dengan kemampuan anda. Ada jasa produsen pabrik baju yang sekali mengambil dengan jumlah banyak. Apabila untuk kondisi finansial anda tidak mampu melakukannya maka sebaiknya menghindarinya dan memilih produsen lainnya. Dimana memiliki sistem sesuai dengan keadaan anda.

 

  1. Legalitas pabrik

Setiap vendor baju tentu memiliki izin.  Terutama jika dalam hal ini skalanya sudah besar maka izin ini sangat diperlukan. Jika pabrik yang akan anda jadikan sebagai produsen tidak memiliki izin yang lengkap ada baiknya anda mengurungkan nya.  Hal ini untuk menghindari hal – hal yang tidak anda inginkan ke depannya. Misalnya saja seperti penutupan pabrik ilegal dengan paksa dan lain – lain. Tentu saja hal ini nantinya akan berpengaruh pada supply barang nantinya.

Nah, itulah cara menjadi distributor vendor baju langsung dari pabrik. Sebenarnya selain 3 point di atas masih ada hal lain yang perlu dilengkapi.  Seperti pendaftaran, pilih model pakaian yang sesuai serta menjalin sebuah kerja sama. Semoga ulasan di atas bermanfaat dan menambah referensi anda.