FAKTOR YANG MEMPENGARUHI DESAIN BAJU BUATAN TEMPAT BIKIN BAJU

By | January 10, 2020

Anda ingin tahu faktor apa saja yang dapat mempengaruhi desain baju buatan tempat bikin baju tersebut. Silakan KLIK DISINI!

Tempat bikin baju sudah bukan hal yang asing lagi saat ini. Karena layanan ini sering digunakan untuk memproduksi baju sesuai dengan keinginan konsumen.  Baju adalah salah satu jenis pakaian yang menjadi kebutuhan pokok dan wajib untuk dimiliki setiap orang di muka bumi ini.  Anda tidak percaya?  Lihat saja berbagai macam tempat bikin baju yang ada di berbagai tempat mengindikasi bahwa baju memang menjadi jenis pakaian yang paling digemari.  Salah satunya kota di Indonesia yang memiliki tempat bikin baju dengan harga jauh lebih terjangkau adalah kota jogja. Walaupun di kota – kota lainnya juga banyak memproduksi baju sejenis.  Untuk bentuk dan modelnya sendiri, saat ini baju sudah bermacam – macam dan biasanya memiliki desain gambar yang menarik.

Beberapa Faktor Yang Mempengaruhi Desain baju Buatan Tempat Bikin Baju

Hal pertama yang sering menjadi pusat perhatian ketika melihat sebuah kaos biasanya adalah desain.  Tentu saja hal ini dikarenakan desain dapat berpengaruh pada menarik tidaknya baju yang dibuat.  Untuk membuat baju yang menarik anda bisa membuat desain yang simple namun bermakna. Dengan desain simple juga akan mempermudah pengerjaan tempat bikin baju dalam membuat baju tersebut.  Sehingga proses dapat berjalan cepat dan sesuai deadline.  Dan dibawah ini ada beberapa hal yang dapat mempengaruhi desain yang perlu anda tahu diantaranya:

  1. Model

Untuk model baju yang memang paling lazim digunakan oleh kebanyakan tempat bikin baju adalah baju oblong. Dimana baju ini memiliki model leher berbentuk huruf O atau model V.  Baju  kerah, baju lengan panjang, dan lengan pendek, atau tanpa lengan.  Sehingga anda bisa memilih baju sesuai kebutuhan anda tentunya.

  1. Kombinasi warna

Dan kombinasi warna ini memang menjadi daya tarik suatu produk baju sangat dipengaruhi oleh kombinasi warna yang digunakan. Dimana kombinasi warna dalam hal ini mencangkup kombinasi warna di bagian kerah. Tidak hanya di situ saja di bagian kerah lengan, atau bagian samping serta kombinasi bawah dasar baju dengan warna logo atau tulisan yang digunakan.  Selain itu tempat bikin baju ini biasanya menyediakan katalog contoh desain baju dan spektrum warna masing – masing bahan baju.  Sehingga anda bisa memilih kombinasi warna yang sesuai dengan tema perusahaan atau tema acara yang dilakukan.

 

  1. Ukuran baju

Produk baju biasanya di produksi dalam ukuran standar. Namun perlu diingat bahwa ukuran standar wanita dan pria tidaklah sama.  Pastikan anda mendapatkan atau memiliki standar ukuran baju dari produsen baju yang anda hubungi.  Tidak hanya itu, anda juga bisa meminta saran atau rekomendasi dari tempat bikin baju tersebut. Sehingga anda bisa mendapatkan hasil baju yang menarik.

 

  1. Ornamen baju

Untuk nama lain dari hiasan baju yang akan digunakan tergantung tema yang akan anda usung.  Misalnya saja baju persatuan, maka akan menggunakan simbol persatuan, nama dan tulisan yang mengandung tema. Baju olahraga, dekorasi biasanya sablon logo dengan nama institusi.  Tentu saja desain ini dapat dibuat melalui penyablonan dan bordir.  Tentu saja tergantung pada jenis bahan yang digunakan dan permintaan dari konsumen.

Semoga dengan adanya beberapa tips mengenai tempat bikin baju ini anda bisa menemukan tempat yang terbaik. Sehingga hasil produksi yang anda dapatkan dari tempat bikin baju ini juga baik. Dan semoga uraian di atas bermanfaat dan menambah wawasan anda.