4 Cara Struktur Silo Akan Meningkatkan SEO Anda

Website Anda adalah portal komunikasi paling penting antara bisnis Anda dan audiens Anda. Ketika Anda mengandalkan konten situs web Anda untuk mendatangkan traffic, membuat keterlibatan, dan mendorong konversi, penting untuk memastikan bahwa konten tersebut dikelola dengan baik.

Cara yang ampuh untuk menciptakan kejelasan dan kemudahan navigasi adalah dengan membuat struktur silo untuk situs web dan blog Anda, yuk buat web dengan jasa pembuatan website

 

Apa itu Struktur Silo?

Struktur silo adalah jenis arsitektur situs web di mana konten disusun secara logis. Ini terdiri dari pengelompokan hirarkis termasuk topik dan subtopik. Dengan kata lain, Anda dapat menganggapnya sebagai membuat kategori dan sub-kategori untuk situs Anda dan menulis konten yang relevan untuk mereka.

Kunci struktur silo adalah memiliki tingkat organisasi yang tinggi. Anda berfokus pada niche atau tema secara keseluruhan. Kemudian, dalam tema itu, Anda memiliki ‘silo’ atau kategori yang sangat terorganisir tetapi berbeda. Saat Anda mengembangkan hierarki tersebut, Anda dapat mengembangkan konten yang spesifik untuk setiap topik. Membuat situs web dengan cara ini memiliki dampak yang kuat pada SEO, yang meningkatkan lalu lintas, keterlibatan, dan konversi. Mari kita telusuri bagaimana struktur silo dapat mendukung strategi SEO Anda.

Bagaimana Struktur Silo Meningkatkan SEO Situs Web

Tidak ada cara untuk mendapatkan informasi lengkap tentang bagaimana atau mengapa Google atau mesin pencari lain memberi peringkat pada situs web. Namun, ada satu pesan yang jelas dan konsisten: bisnis perlu menyediakan konten berkualitas.

Struktur silo mendukung aktivitas pembuatan konten Anda. 72% pemasar online fokus pada pembuatan konten sebagai taktik SEO paling efektif. Ini berarti bahwa struktur situs Anda akan memainkan peran penting dalam menegakkan keberhasilan pemasaran konten Anda. Mari kita lihat berbagai cara arsitektur silo membantu pengoptimalan mesin pencari.

Struktur Silo Meningkatkan Pengalaman Pengguna

Masalah terkecil di situs web Anda dapat menyebabkan banyak pengunjung mengklik tombol kembali ketika mereka tiba di situs Anda.

Salah satu fitur terpenting yang harus dimiliki situs web bisnis Anda adalah konten yang terstruktur dengan jelas. Ketika pelanggan memahami tentang apa situs web Anda dan bagaimana cara mendapatkan informasi yang mereka butuhkan, mereka akan menghabiskan lebih banyak waktu di situs Anda.

Menggunakan struktur silo di situs Anda menciptakan kemudahan navigasi dan akan meningkatkan pengalaman pengguna.

Mereka Membuat Relevansi Kata Kunci dan Konteks

Saat mengindeks situs, mesin pencari mempertimbangkan relevansi kata kunci dalam kaitannya dengan konten pada halaman. Ini juga mempertimbangkan konteks situs web. Misalnya, posting blog tentang salad sehat harus masuk dalam kategori ‘resep’ agar masuk akal. Lebih jauh, posting blog harus sesuai dengan situs itu sendiri. Dalam hal ini, bisa jadi situs blog tentang kesehatan dan kebugaran. Tidak masuk akal jika blog tentang perbaikan rumah menyertakan pos tentang resep salad. Relevansi dan konteks kata kunci perlu diterapkan untuk meningkatkan peluang Anda ditemukan online.

Menggunakan silo untuk mengatur konten Anda membantu Anda membuat posting yang relevan dengan tema keseluruhan dan juga kategori. Anda menciptakan peluang lebih besar untuk tampil sebagai kata kunci saat Anda membuat konteks menyeluruh yang sesuai.

Kemudahan Tautan

Saat membuat backlink ke situs Anda, penting untuk memastikan bahwa backlink ini membantu pengguna menemukan konten di seluruh situs Anda. Struktur silo akan memungkinkan Anda untuk menghubungkan antara kategori teratas ke posting di subkategori, yang kemudian dapat menghubungkan kembali ke halaman rumah. Keterkaitan seperti itu bermanfaat karena membantu spider mesin pencari merayapi seluruh situs Anda. Setelah situs Anda dirayapi, itu meningkatkan kemungkinan artikel dan posting yang relevan mendapat peringkat untuk istilah pencarian tertentu.

Tidak Ada Konten Yang Diabaikan

Dengan interlinking yang tepat, Anda akan meningkatkan peluang yang sedikit hingga tidak ada konten situs web Anda diabaikan oleh mesin pencari. Mesin pencari menggunakan tautan untuk menemukan lebih banyak konten di dalam suatu situs. Praktik terbaik dalam interlinking menyarankan agar Anda menautkan konten hanya dalam silo. Ini memastikan bahwa tautan Anda mengarah ke konten yang relevan dan masuk akal secara kontekstual. Jika Anda harus menautkan ke silo lain, disarankan untuk menautkan ke kategori tingkat atas.

Contoh Struktur Silo

Struktur silo dapat berupa fisik atau virtual. Penataan silo fisik mengacu pada menempatkan halaman yang berhubungan dengan tema dalam satu direktori. Anda dapat membuat silo virtual dengan menautkan dengan cermat antara halaman yang bertema serupa. Pada akhirnya, idenya adalah untuk menyediakan struktur yang jelas untuk mesin pencari dan untuk membantu orang memahami dan menemukan konten dengan mudah.

Banyak situs web eCommerce menggunakan struktur silo untuk membantu orang menemukan produk yang relevan. Silo dapat membantu orang memahami opsi-opsi yang mungkin berlebihan. Situs web seperti Barnes dan Noble dan banyak lainnya menggunakan silo konten untuk membantu orang menavigasi produk.

Situs keanggotaan, kursus online, dan forum juga dapat mengambil manfaat dari pembuatan silo. Jika Anda memiliki kursus digital dengan konten yang terjaga keamanannya, membuat silo akan membantu menavigasi banyak tema dan topik. Pengguna akan merasa lebih mudah untuk mendapatkan informasi yang mereka cari segera.

Situs web dansa online menunjukkan bagaimana silo konten membantu orang menemukan tutorial yang tepat

Kursus online dapat membuat kelas mudah ditemukan dengan silo

Dukung Upaya SEO Anda dengan Struktur Silo

Keuntungan utama dari posting ini adalah bahwa konten yang terorganisir akan meningkatkan pengalaman pengguna yang meningkatkan SEO situs atau blog Anda. Membuat struktur silo untuk situs Anda dapat memberi Anda strategi yang jelas untuk membantu membangun konten yang terstruktur dan tautan di seluruh situs.

Jika Anda menggunakan platform CMS, Anda dapat menggunakan alat pihak ketiga untuk membantu membuat konten yang dibungkam. Ada banyak plugin yang tersedia untuk membantu meningkatkan SEO WordPress termasuk yang membuat struktur silo. Anda dapat menemukan plugin SEO lengkap yang akan memandu strategi perencanaan konten Anda.

Sekarang Anda telah melihat bagaimana struktur silo dapat menumbuhkan situs web Anda, pertimbangkan strategi untuk merestrukturisasi situs Anda. Anda akan segera meningkatkan peluang Anda untuk peringkat yang lebih tinggi dan otoritas subjek yang lebih besar untuk kata kunci yang tepa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*