Apa Saja Komponen Harga Website

Apa saja komponen harga website sebenarnya? Pertanyaan ini bisa kita jawab untuk memberikan Anda gambaran harga yang Anda bayarkan untuk membuat situs web tertentu.

Membuat website saat ini berbeda dibanding tahun 2000 an. Saat itu banyak orang yang membuat website dari nol dengan coding. Jadi, apapun fitur yang diinginkan, akan dibuat dari nol juga. Membuat website menjadi lama dan juga berharga mahal. 

Saat ini banyak orang yang sudah memiliki template website yang bisa segera diaplikasikan. Jadi, membuat website saat ini memang lebih cepat dan mudah. Juga lebih murah. 

Harga jasa pembuatan website saat ini bisa mulai dari Rp. 750.000. Untuk website profesional, mulai dari Rp. 1.500.000-. 

Harga website paling utama dipengaruhi oleh jenis website yang dibuat. Website aplikasi atau website yang menjalankan aplikasi akan berharga jauh lebih mahal dibanding website konten. Website konten adalah website yang mengedepankan konten seperti artikel, gambar serta video. Website promosi biasanya juga termasuk website konten. Website ini hanya mementingkan promo untuk jasa atau produk milik perusahaan dengan artikel, video atau gambar.

Jika Anda ingin berpromosi dengan website aplikasi, misalnya bisnis tour Anda ingin aplikasi booking guest house, mobil atau lainnya dalam jaringan Anda, maka harga website akan menjadi mahal.

Membuat pemrograman custom seperti ini agak lama bahkan hingga 2 bulan. 

Harga website juga dipengaruhi besar kecilnya perusahaan bersangkutan. Jika perusahaan besar, maka biaya yang ada juga besar. Karena itulah harga yang ditawarkan bisa cenderung lebih mahal. Jika Anda membuat website dengan seorang freelancer, maka biaya Anda akan lebih murah. Ia hanya butuh membiayai diri sendiri dan bukan karyawan.

Saat ini, biaya jasa pembuatan website sudah termasuk murah. Tetapi situs Anda bisa menjangkau area yang sangat luas. Jika Anda menggunakan bahasa Perancis, maka Anda bisa menjangkau pasar di Perancis untuk hotel atau guest house Anda.

Terkadang, ada saja rental mobil atau guest house yang berpromosi ke negara tetangga. Misalnya Malaysia atau Singapura. Promosi ini bisa murah jika dilakukan secara online dengan website. Atau, sangat pantas dibandingkan dengan harga website nya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*