Bagaimana Layout Website untuk Penjualan yang Baik?

Layout website bisnis untuk penjualan yang baik sangat penting. Sebuah website dengan layout yang pas akan mendapatkan penjualan yang lebih baik daripada yang biasa saja. Ada beberapa faktor yang kita semestinya memperhatikan. Ini supaya penjualan kita meningkat.

Saat ini, secara umum ( 80% ) masyarakat berinternet menggunakan HP. Jadi membuat website yang layoutnya bagus untuk HP adalah suatu keharusan. Tablet mungkin terkesan nyaman karena layarnya lebar, tetapi tidak enak dibawa sehari hari. Dan, tidak praktis untuk melakukan panggilan telepon. Jadi, sebuah HP dengan layar 5,5 inchi sd maksimal 6,5 inchi masih akan mendominasi di masa depan. Karena itulah, kita tetap harus membuat layout website kita bagus dan menarik pembeli, terutama bagi mereka yang menggunakan HP. 

Membuat layout website menarik di laptop dan HP itu agak banyak bedanya. Layout menarik di desktop untuk sebuah website bisa jadi terlalu datar jika dibuka di HP. Sehingga hal – hal yang terlihat dinamis dan indah seperti animasi tulisan bisa ikut hilang. Padahal, mungkin kita menggunakannya untuk menarik perhatian pelanggan. 

Saat menggunakan HP< pelanggan cenderung memiliki perhatian jauh lebih rendah. Tidak terlalu memperhatikan detail. Selain itu, tombol chat WA atau tombol telepon sangat penting untuk mudah dijangkau. 

Ini supaya pelanggan tidak keburu bosan membuka situs kita dan meninggalkan begitu saja tanpa minimal menghubungi kita terlebih dahulu.

Jadi, ada beberapa tips untuk membuat layout website bisnis yang baik.

  1. Beri penekanan apa keunggulan kita
  2. Tombol chat yang dekat dengan nomor 1
  3. Tombol chat yang agak banyak setelah beberapa penjelasan
  4. Tombol chat yang menarik untuk di klik.

Penjelasannya adalah: 

Kita harus memberi penekanan keunggulan kita saat pelanggan datang. Mereka datang dengan kata kunci. Lewat Google. Jadi pastinya memang mencari bisnis kita. Kita tinggal memberikan keunggulan kita saja.

Setelah mendapat penjelasan tentang keunggulan kita, kita berikan tombol chat ( biasanya chat WA ) atau tombol telepon yang letaknya dekat. Supaya orang yang terburu – buru bisa langsung menghubungi kita. 

Jangan meletakkan tombol chat terlalu jauh dibawah. Orang ada yang sudah malas melihat sampai bawah.

Setelah tombol chat pertama, kita perlu memberikan penjelasan yang agak detail dibawahnya. Tentunya, setiap sub bagian penjelasan kita berikan tombol chat lagi. Ini supaya pelanggan bisa langsung menghubungi kita kapanpun mereka sudah merasa yakin dengan kita.

Yang terakhir adalah tombol chat yang menarik untuk di klik. Tombol chat atau telepon mesti memiliki warna kontras meskipun jangan sampai mengganggu secara keseluruhan. Selain itu desainnya juga semestinya menarik. 

Inilah beberapa tips untuk membuat layout website bisnis yang bisa menjual lebih banyak. Layout ini harus dicoba untuk desktop, laptop, tablet dan juga HP yang layarnya kecil. Jika layout sudah konsisten untuk semua media, maka kita bisa berharap penjualan kita akan lebih baik.

Oh ya, jika Anda bingung dengan aplikasinya dalam desain website Anda, Anda bisa menghubungi LAWANG TECHNO untuk jasa pembuatan website di Jogja. Salam sukses!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*