Bisnis Modal Kecil yang Untung

Bisnis modal kecil yang untung sebenarnya lumayan banyak. Tetapi, karena modal memang kecil, kita tidak boleh sok gengsi dan sudah sok kaya. Jika sok gengsi maka bisnis kita justru bisa terhambat karena tidak mau melakukan hal yang seharusnya dilakukan.

Saat ini berbisnis modal kecil memungkinkan. Banyak kesempatan yang bisa digunakan untuk berbisnis dengan modal dibawah Rp. 1.000.000. Jika kita cukup gigih, modal ini sebenarnya bisa balik dengan cepat. Kuncinya, adalah menjual barang atau jasa yang memang diperlukan orang lain. Dan, sebisa mungkin memang sering dibutuhkan supaya cepat laku dan perputaran modal juga cepat.

Beberapa ide bisnis modal kecil yang untung

  • Menjual es jus di sekolah

Menjual es jus atau es lain di sekolah akan cepat habis. Biasanya anak sekolah akan senang jajan dan membeli es jus juga.

Jika didekat rumah ada pabrik atau beberapa perusahaan, menjual makanan atau kebutuhan sehari – hari didekat pabrik akan menguntungkan. Tetapi, memang harganya tidak boleh terlalu tinggi. Ini karena pembelinya juga bukan orang yang terlalu banyak uang.

Justru jika harga kita dianggap masuk akal, maka pembeli akan banyak dan menguntungkan.

  • Menjual di tempat orang wisata atau olahraga

Tempat wisata memang tempat menjual yang baik. Secara umum, ditempat wisata akan banyak orang mencari makanan atau minuman. Bisa juga, mencari pulsa internet.

Ini adalah kesempatan yang bisa dimanfaatkan. Menjual minuman buatan sendiri di tempat wisata bisa terjual banyak dan untung lumayan. Yang jelas, uang Rp 1 juta itu peluang balik modalnya bisa cepat.

Misalnya saja, setiap akhir pekan orang berolahraga di stadion. Kita bisa menghampiri mereka yang tampaknya sudah berolahraga cukup lama, tampak haus dan menawarkan minuman. Cara menjual seperti ini memang seperti asongan. Tetapi biasanya lebih cepat terjual daripada menunggu untuk didatangi.

  • Menjual gorengan

Gorengan adalah makanan yang murah dan cukup disenangi, terutama saat hangat. Modal untuk menjual gorengan juga cukup murah. Kompor gas dan tabung 3KG bisa dipergunakan. Modal membeli bahan dan memasak mungkin kurang dari RP. 200.000.- Tetapi, modal ini bisa balik setiap harinya.

Untuk menjual gorengan, kita bisa menggunakan tempat yang ramai. Jika ada, tempat di dekat perkantoran juga menjanjikan. Para pegawainya akan senang membeli camilan. Dan, bisa juga menjual saat menjelang jam pulang kantor dan mereka akan membawa camilan pulang ke rumah.

Meskipun cuma gorengan, Anda juga bisa berkreasi dengan gorengan yang enak, dikemas dengan profesional dan mengincar pasar yang lebih mampu daya belinya. Yah, semacam pembeli yang justru malu membeli gorengan biasa dipinggir jalan.  Dengan cara ini, keuntungan kita akan lebih besar dan bisa berkembang.

  • Menjual dropship

Menjual secara dropship tidak membutuhkan modal besar. Kita hanya perlu membuat list barang beserta deskripsi barang yang kita jual. Untuk mencari supplier, bisa diusahakan yang responnya cepat.

Respon cepat ini penting karena saat ada pembeli bertanya hal yang kita tidak tahu, kita bisa meneruskan dan mendapat respon cepat juga.

Saran saya, pastikan respon penjual aslinya kurang dari 5 menit. Ini supaya kita juga bisa merespon dengan cepat. Jika respon sampai berjam – jam, maka kita pasti akan kerepotan di waktu lainnya.

Saat ini, kita juga bisa menjual barang dari produsen. Misal menjual furniture. Jika diijinkan, kita bisa memotret dan mengupload untuk dijual. Jika terjual, maka kita bisa kita ambil barang dari toko aslinya atau produsennya.

Cara ini juga bisa berlaku untuk barang seperti baju, jaket, tas atau barang lainnya.

  • Menjual makanan dengan dititipkan

Menjual makanan dengan dititipkan bisa mengurangi kesibukan kita menjual secara langsung. Saat ini warung – warung yang laris biasa menerima titipan makanan atau minuman. Kita bisa titipkan saat buka dan datang lagi untuk mengambil yang tersisa ( jika ada ) dan menerima pembayaran saat warung atau resto tutup.

Kita juga bisa menitipkan makanan di kantin – kantin sekolah atau kampus. Cara pemasaran ini bisa membuat pemasaran kita lebih luas. Kekurangannya, harga jual tidak terlalu mahal karena harus dibagi dengan yang memiliki resto atau kantin.

Selain itu, untuk banyak jenis makanan, bisa jadi ada sisa dan mengurangi keuntungan kita.

  • Membuka kursus privat

Sebenarnya, ada juga bisnis lain yang bisa untung, misalnya jasa servis HP atau membuka kursus berbagai macam.

Jika kita tidak punya tempat untuk kursus yang layak, maka bisa saja melakukannya dengan privat dirumah peserta kursus.

Membuka kursus privat juga bisa dilakukan mahasiswa yang ingin menambah uang saku. Untuk 1 kali datang kursus bahasa Inggris misalnya, minimal sudah Rp. 30.000. Jika Anda profesional, maka bisa memberi harga diatas Rp. 100.000.- Pasar untuk kursus ini ada dan bisa Anda cari disekitar Anda.

Jika perlu alat, misal kursus menggambar 3D arsitektur, maka bisa saja menggunakan PC atau laptop siswa jika kita memang belum punya laptop.

Membuka bisnis modal dibawah 1 Juta memang memungkinkan. Yang pasti peluang selalu ada dan selalu ada kesempatan untuk berkembang juga.

Nah, jika sudah tumbuh, usaha Anda mungkin akan perlu promosi online. Jika demikian, maka jasa pembuatan website bisa memberikan solusi untuk membuat website sekaligus mempromosikan bisnis Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*