Harga Website

Salah satu pertanyaan pertama yang ditanyakan orang ketika membangun situs web adalah: Berapa  harga website ? Sebenarnya, biaya membangun situs web sepenuhnya bergantung pada anggaran dan tujuan pribadi Anda. Namun, dalam artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda berapa biaya sebenarnya untuk membuat situs web bagi kebanyakan orang.

Jika Anda mencari tutorial, lihat cara membuat situs web (langkah demi langkah)

Alat Apa yang Anda Butuhkan untuk Membangun Situs Web?
Anda tidak perlu menyewa pengembang profesional untuk membangun situs web. Meskipun Anda tidak paham teknologi, Anda dapat membangun semua jenis situs web dengan anggaran terbatas berkat berbagai alat yang tersedia di web.

Meskipun demikian, jika Anda tidak tahu alat apa yang Anda perlukan untuk membuat situs web, kemungkinan Anda akan menghabiskan anggaran lebih banyak untuk hal-hal yang tidak pernah Anda perlukan.

Apa pun jenis situs web yang ingin Anda buat, penting untuk mengetahui alat apa yang Anda perlukan untuk menyiapkan situs Anda.

Nama domain (misalnya Google.com, IsItWP.com)
Pembuat situs web (misalnya WordPress, Wix, Weebly)
Hosting web (tergantung pada pembuat situs web Anda)
Nama domain

Nama domain Anda adalah alamat situs web Anda di internet, seperti Google.com atau IsItWP.com. Itu yang diketik pelanggan di browser mereka untuk mengakses situs web Anda.

Setelah Anda mendaftarkan nama domain, Anda akan mendapatkan hak untuk menggunakan nama itu untuk situs web Anda selama satu tahun. Anda diharuskan memperbarui domain Anda dari pencatat nama domain yang sama selama Anda ingin menyimpan nama untuk situs Anda. Dan jika Anda kehilangan minat pada nama domain, Anda dapat membiarkannya kedaluwarsa sehingga orang lain dapat membelinya.

Lihat alat pembuat nama situs web (gratis) dan pembuat nama blog terbaik.

Pembuat Situs Web

Baik Anda seorang pemula mutlak atau pengembang berpengalaman, Anda harus menggunakan pembuat situs web untuk membuat situs web. Terlepas dari keahlian Anda, pembuat situs web membuatnya mudah untuk membuat situs web yang menakjubkan seperti yang Anda inginkan. Selain itu, ini juga memungkinkan Anda menambahkan fitur penting dengan mudah seperti tag SEO, plugin, dll. Tanpa kerumitan.

wordpress

Saat membangun situs web, kami selalu menyarankan Anda untuk memilih WordPress yang dihosting sendiri sebagai pembuat situs web Anda. WordPress adalah platform pilihan bagi hampir 30% dari semua pemilik situs web. Ini memberi Anda kemungkinan tak terbatas untuk membuat dan meningkatkan situs web Anda seperti yang Anda inginkan. Ini juga memberi Anda kendali penuh atas situs web Anda.

Untuk lebih jelasnya, Anda harus membaca artikel ini tentang mengapa menggunakan WordPress.

Untuk lebih jelasnya, Anda dapat membaca pembuat situs web terbaik untuk pemula.

WordPress adalah perangkat lunak gratis dan sumber terbuka. Anda perlu membeli nama domain dan hosting web untuk memasang WordPress dan mulai membuat situs web di atasnya.

Hosting Web

Hosting web seperti rumah dari situs web Anda. Di sinilah Anda menyimpan konten dan file situs web Anda.

Saat pengunjung mencoba mengakses situs web Anda dengan mengetikkan alamat web Anda (nama domain), mereka akan diarahkan ke file situs web yang disimpan di server hosting web Anda.

Seringkali, istilah hosting web mengacu pada perusahaan yang menyewakan komputer / server mereka untuk meng-host situs web Anda dan menyediakan konektivitas internet untuk memastikan situs web Anda tersedia online sepanjang waktu.

Ada banyak jenis layanan hosting web terbaik seperti hosting bersama, hosting VPS, hosting murah, hosting WordPress, hosting blog, hosting khusus, dll. Saat Anda memulai, kami menyarankan Anda untuk memilih hosting bersama atau WordPress hosting karena keduanya adalah pilihan ideal bagi sebagian besar pemilik situs web dalam hal keterjangkauan dan kebutuhan.

Anda dapat membaca lebih lanjut tentang berbagai jenis layanan hosting web.

Jika Anda secara khusus ingin membangun situs WordPress, maka kami menyarankan Anda untuk memilih layanan hosting WordPress. Dalam kebanyakan kasus, harga hosting bersama dan WordPress hampir sama. Satu-satunya perbedaan utama adalah bahwa hosting WordPress sudah diinstal sebelumnya dengan WordPress di akun hosting Anda. Ini menawarkan kemudahan yang luar biasa sehingga Anda tidak perlu menginstal WordPress secara manual di akun hosting web Anda.

Mari kita uraikan situs web menjadi beberapa kategori anggaran yang berbeda:

Bangun situs web kecil dengan anggaran minimal
Bangun situs web tingkat lanjut dengan lebih banyak fitur
Bangun toko online
Buat situs web yang dibuat khusus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*