Harga Website Yang Sesuai Keperluan Anda

Harga jasa pembuatan website yang sesuai keperluan kita memang bisa jadi subjektif. Ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan.

Pertimbangan Harga Website

  • Besarnya perusahaan pembuat

Berapa banyak karyawan yang bekerja di perusahaan jasa pembuatan website tersebut. Jika banyak, maka bisa besar juga biaya jasa mereka. Jika Anda bertemu freelancer, biayanya bisa saja kecil. 

Perusahaan besar memang perlu menghidupi banyak orang. Freelancer belum tentu kurang ahli. Sebagian freelancer dulunya juga bekerja di perusahaan besar. 

Masalah mendasarnya, perusahaan besar biasanya lebih berkomitmen dalam jangka panjang. Mereka ingin menjadi perusahaan yang stabil dan tumbuh. Karena itulah jasa pembuatan website mereka biasanya bisa dipercaya.

Meskipun begitu, banyak juga freelancer yang memang serius untuk tumbuh. Karenanya mereka bersungguh – sungguh juga dengan klien mereka. Tetapi, secara umum memang lebih beresiko memilih freelancer dibanding perusahaan berkaryawan banyak.

Perusahaan besar yang terbiasa dengan klien besar juga sama saja. Mereka cenderung mematok harga lebih mahal. Tetapi, jika klien besar puas, maka kita biasanya juga akan puas.

  • Jenis website

Website aplikasi atau web yang menjalankan aplikasi secara online akan berharga lebih mahal daripada website informasi atau website konten. Ini sudah rumus. Membuat website aplikasi, apalagi aplikasinya custom sama saja dengan menyewa perusahaan bersangkutan dan programernya. Jadi, ibaratnya Anda yang menggaji mereka karena proses pembuatannya panjang. 

Untuk web informasi, mungkin ada banyak order dan cepat jadi. Sehingga biaya 1 bulan dibagi banyak klien. Website aplikasi sebaliknya, jika waktu pembuatan panjang, maka sama saja biaya mereka Anda yang menanggungnya. 

Alasan mengapa membuat website bisa mahal.

  • Jumlah halaman

Untuk website informasi, jumlah halaman yang dibuat juga menentukan harganya. Semakin banyak produk atau jasa yang ingin Anda tampilkan, maka akan semakin mahal harganya. 

  • Fitur dan desain website

Tentu saja, semakin banyak fitur dan desain yang bagus, maka harga website akan menjadi mahal. Website yang tidak “standar” desainnya perlu proses mendesain atau programing yang mungkin kompleks dan sulit. Karena itulah harganya bisa menjadi lebih mahal.

Satu hal yang mungkin perlu diingat, harga website mungkin baru bisa ditentukan jika pembuatnya telah memahami permintaan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*