Iklan Google

Apakah Anda berencana menggunakan Iklan Google untuk mengembangkan situs web Anda tetapi tidak tahu bagaimana memulainya?

Google Ads adalah cara yang efektif untuk menjangkau jutaan audiens di seluruh dunia dan memperluas bisnis Anda. Ini adalah platform paling populer untuk menjalankan iklan online.

Di artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda apa itu Google Ads dan bagaimana cara kerjanya. Kami juga akan memandu Anda langkah demi langkah dalam menyiapkan kampanye iklan pertama Anda.

Apa itu Iklan Google?

Iklan Google atau sebelumnya dikenal sebagai Google AdWords, adalah platform iklan online oleh Google. Ini adalah jaringan periklanan online yang paling banyak digunakan di dunia.

Ada banyak manfaat menggunakan Iklan Google. Sebagai permulaan, ini dapat memberi Anda peningkatan lalu lintas instan, membantu Anda meningkatkan jangkauan, dan mempromosikan produk dan layanan Anda ke audiens yang sangat bertarget.

Dan tidak seperti SEO (optimasi mesin pencari), Anda bisa melihat hasil lebih cepat dalam pemasaran mesin pencari (SEM). Karena perlombaan untuk mencapai posisi teratas sangat sengit di Google, mengoptimalkan konten Anda untuk hasil organik dapat memakan waktu berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun.

Di sinilah Iklan Google dapat membantu Anda meraih posisi teratas itu, bahkan sebelum hasil organik di Google SERPs. Dengan itu, mari kita lihat cara kerjanya.

Bagaimana Cara Kerja Iklan Google?

Iklan Google berfungsi seperti pelelangan, tetapi tidak seperti pelelangan biasa di mana Anda akan menemukan orang berdiri dan meneriakkan penawaran mereka, ini terjadi secara online. Dan Anda ingin mengambil posisi nomor 1 itu di penempatan iklan.

Dan ini bukan tentang menghabiskan uang paling banyak, ada faktor-faktor lain yang dipertimbangkan algoritma Google ketika menempatkan iklan. Ini termasuk kualitas iklan Anda dan relevansinya.

Saat Anda (pengiklan) mengajukan tawaran untuk kata kunci, itu memberi tahu Google berapa banyak yang ingin Anda belanjakan ketika pengguna mengklik iklan Anda.

Kemudian dibutuhkan jumlah tawaran Anda, skor kualitas iklan Anda, dan kata kunci yang relevan untuk menampilkan iklan Anda, dan kemudian memberi Anda AdRank

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*