jasa penerjemah tersumpah

Kami, SRJ.Co.ID adalah penyedia jasa penerjemah tersumpah serta interpreter yang berpengalaman menangani berbagai proyek – proyek besar. Saat ini, dengan dunia yang semakin terbuka, jasa penerjemahan menjadi sangat penting.

Sejarah penerjemahan menjadi penting

Beberapa abad terakhir, kelompok minoritas serta berbagai etnis semakin menyadari identitas dan hak mereka. Mereka mulai menuntut hak atas pendidikan, media, dan layanan lain berdasar bahasa ibu mereka.

Hal semacam ini terkadang menimbulkan konflik dengan kelompok mayoritas. Kemudian, semakin banyak negara yang merasa perlu berperan aktif serta interaktif dalam urusan internasional.

Pada saat ini, seiring dengan dominannya negara berbahasa Inggris, bahasa Inggris menjadi bahasa diplomatik yang paling sering digunakan.

Tetapi, tetap saja bahasa masing – masing negara sangat penting. Berbagai organisasi internasional mengakui berbagai bahasa negara-negara anggota sebagai bahasa resmi atau mendukung penggunanannya baik lisan maupun tulisan.

Saat ini, fungsi penerjemah menjadi jauh lebih penting lagi dalam sebuah diplomasi.

Saat ini, kesadaran akan hak linguistik meningkat pesat. Adanya deklarasi Hak Linguistik Universal pada tahun 1996 adalah salah satu hasil peningkatan kesadaran ini.

Profesor Dietrich Kappeler, mantan direktur Akademi Studi Diplomatik Mediterania menjelaskan sejarah dalam penggunaan bahasa pada diplomasi.

Pada masa lalu, dokumen ditulis dalam bahasa Latin. Kemudian dipertukarkan (di Eropa).

Kemudian dengan dominasi Perancis saat itu, bahasa Perancis mereka menjadi bahasa diplomatik yang umum dipergunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*