Manfaat Guest Blogging / Posting

Blogging tamu adalah salah satu strategi pemasaran online terbaik yang dapat Anda investasikan.

Jika Anda ingin menyebarkan pesan merek Anda dan memenangkan kepercayaan dari audiens target Anda, mulailah berkontribusi konten ke blog lain yang terkait dengan pasar atau niche Anda.

Tidak yakin Anda harus bekerja keras menulis konten untuk situs orang lain?

Anda harus tahu bahwa blogging tamu menawarkan banyak manfaat besar – baik untuk perusahaan Anda dan Anda, secara pribadi.

Berikut adalah 11 manfaat utama dari blogging tamu / guest blog posting .

1. Paparan Instan Terhadap Lalu Lintas yang Ditargetkan

Terlepas dari apakah Anda mendapatkan tautan ke situs Anda, berkontribusi ke blog lain harus menyinggung minat audiens Anda. Jika Anda berhasil menulis pos berkualitas tinggi, perkirakan lalu lintas akan mulai mengalir ke situs Anda begitu ditayangkan.

Lalu lintas adalah sumber kehidupan setiap bisnis online atau blog. Sesuatu yang sederhana seperti posting tamu berpotensi diterjemahkan menjadi penjualan jika Anda melakukannya dengan cara yang benar.

Optimalkan halaman arahan situs web Anda, CTA, dan elemen lainnya untuk meningkatkan peluang Anda pada konversi.

2. Perluas Jaringan Pribadi Anda

Ada saat ketika berhubungan dengan influencer sangat sulit. Tetapi dengan blogging tamu, prosesnya sekarang sederhana.

Misalnya, beberapa situs web yang menerima posting tamu memupuk komunitas kontributor yang terlibat dalam ceruk terkait. Dalam beberapa kasus, Anda akan mendapatkan kesempatan untuk mengambil bagian dalam utas email tempat kontributor melakukan brainstorming topik potensial. Anda juga dapat berkolaborasi dengan orang lain untuk posting yang ditulis bersama.

Terlepas dari apa struktur komunitas di situs tertentu, Anda selalu dapat memanfaatkan kepengarangan Anda. Mencari peluang kemitraan dengan influencer – mulai dari promosi lintas konten hingga wawancara ahli.

Yang perlu Anda lakukan adalah aktif di komunitas. Tinggalkan komentar, bagikan posting lain, atau email prospek Anda dengan dingin. Jika memungkinkan, Anda bahkan dapat mengundang influencer sebagai kontributor ke blog Anda sendiri.

3. Merangsang Berbagi Media Sosial

Menghasilkan saham media sosial adalah salah satu cara untuk memperluas jangkauan online Anda secara eksponensial. Semakin banyak berbagi konten bermerek yang Anda dapatkan, semakin masuk akal bagi pemirsa Anda.

Jika Anda mengirim kiriman tamu ke blog dengan banyak aktivitas media sosial, maka pembagian harus datang secara alami setelah konten Anda dipublikasikan.

Untuk membuat bola bergulir lebih cepat, pertimbangkan untuk menyematkan konten yang sangat dapat dibagikan di posting tamu Anda. Infografis, misalnya, dapat membantu Anda mendapatkan 3x lebih banyak keterlibatan di media sosial daripada jenis konten lainnya.

4. Kembangkan Media Sosial Anda

Blogging tamu tidak hanya meningkatkan jumlah share media sosial ke konten Anda, tetapi juga dapat meningkatkan jumlah pengikut Anda dan mempercepat upaya pembuatan prospek Anda.

Dengan berkontribusi pada blog yang berwibawa, Anda pada dasarnya membuat mereka menjamin merek Anda. Ini membuat Anda terlihat baik di mata pengikut mereka.

Di sebagian besar pengaturan blog tamu, Anda juga dapat menyesuaikan profil kontributor Anda. Di sini Anda dapat memasukkan tautan ke akun media sosial Anda.

Semua manfaat ini akan membuatnya lebih mudah untuk memenangkan kepercayaan audiens target Anda dan mengubahnya menjadi pengikut media sosial yang aktif. Ingatlah untuk menghargai mereka dengan memposting pembaruan rutin dan berbagi informasi bermanfaat yang selaras dengan minat mereka.

5. Tingkatkan Otoritas Online Anda

Pemasaran online modern adalah tentang otoritas. Bahkan dengan konten terbaik di dunia, akan sulit untuk mengubah audiens Anda menjadi pelanggan setia atau membayar pelanggan jika mereka tidak mempercayai merek Anda.

Dengan berkontribusi ke blog otoritatif lainnya, Anda mendapatkan kesempatan untuk membuktikan kredibilitas Anda sebagai sumber informasi. Ini akan membuat audiens target Anda menyadari bahwa Anda adalah seseorang yang dikenali oleh merek yang dapat dipercaya. Dan sebagai hasilnya, mereka akan lebih mudah menerima proposisi nilai apa pun yang dapat Anda tampilkan di situs Anda sendiri

6. Perkuat Profil Backlink Anda

Sebagian besar blog yang menerima posting tamu memungkinkan kontributor mereka meninggalkan setidaknya satu tautan ke situs mereka sendiri. Lagipula, kebanyakan dari mereka tidak menawarkan kompensasi uang apa pun untuk kerja keras Anda. Penyebutan merek secara singkat atau tautan yang dioptimalkan kata kunci adalah yang paling bisa mereka lakukan untuk menghargai usaha Anda.

Namun, bahkan satu backlink dari blog yang resmi akan sangat bermanfaat bagi SEO Anda. Mereka membuat konten Anda lebih mudah ditemukan dan diindeks ke mesin pencari seperti Google. Sebisa mungkin, cobalah menargetkan situs web di ceruk Anda sendiri untuk membangun relevansi.

7. Tumbuhkan Kesadaran Merek

Blogging tamu adalah cara yang bagus untuk membangun otoritas Anda di niche Anda.

Sebisa mungkin, cobalah berbagi kiat praktis yang belum ditemukan di tempat lain.

Manfaatkan kesempatan ini untuk memberi tahu mereka apa yang dilakukan perusahaan Anda dan bagaimana hal itu akan menyelesaikan masalah.

Juga, pastikan untuk menanamkan suara merek Anda ke dalam setiap pos yang Anda kirim. Ini akan membuat merek pribadi Anda lebih mudah dikenal di mana pun Anda mengirim posting tamu.

Beberapa blogger populer, seperti Larry Kim, menggunakan pendekatan percakapan dan humor untuk melibatkan pembaca. Mereka juga menghindari menulis bulu sambil menjaga kalimat pendek dan mudah dibaca.

8. Hasilkan Lead Berkualitas

Salah satu langkah mendasar untuk strategi blogging tamu yang sukses adalah memilih situs web yang tepat.

Selain relevansi niche, Anda juga perlu mencari situs yang sudah memiliki arus lalu lintas yang stabil. Ini akan membantu Anda terhubung dengan orang-orang yang sudah tertarik dengan apa yang Anda tawarkan sebagai bisnis.

Selalu tekankan langkah yang dapat ditindaklanjuti saat mengembangkan halaman yang Anda gunakan untuk lalu lintas. Itu harus terkait dengan posting tamu yang telah Anda kirim ke blog lain. Jika tidak, tautan Anda tidak lebih dari gangguan dalam perjalanan audiens Anda – buang-buang waktu untuk mereka dan petunjuk yang hilang untuk Anda.

9. Mempersingkat Siklus Penjualan

Corong penjualan selalu menjadi tantangan bagi pemasar konten. Dengan mendistribusikan konten melalui blog populer, Anda segera membangun keakraban audiens target Anda dengan merek Anda. Dengan demikian, Anda memperpendek siklus penjualan untuk produk dan layanan Anda.

Pikirkan seperti ini: daripada menunggu calon pelanggan potensial datang ke situs Anda, Anda dapat memperkenalkan proposisi nilai merek Anda di posting tamu Anda.

Anda hanya perlu pintar ketika memilih atau melempar ide topik untuk posting tamu Anda.

10. Dapatkan Umpan Balik Bermanfaat dari Komunitas

Sebagai blogger tamu, keuntungan lain dari menjadi aktif di komunitas adalah Anda dapat menerima umpan balik wawasan dari kontributor lain.

Ketika Anda berbicara tentang strategi, misalnya, pakar lain dapat mendengarkan gagasan mereka sendiri melalui bagian komentar. Sebagai hasilnya, Anda dapat lebih mengembangkan atau memperbaiki strategi Anda dengan saran-saran mereka dalam pikiran.

Untuk mengundang kontributor untuk berkomentar, cobalah menambahkan ajakan untuk bertindak dalam paragraf kesimpulan. Anda dapat merujuk ke akhir posting ini untuk melihat cara kerjanya.

11. Pertajam Keterampilan Pemasaran Konten Anda

Blogging tamu mengharuskan setiap area pemasaran konten untuk berhasil. Ini mengharuskan Anda untuk melakukan riset konten, mengadopsi suara penulisan yang tepat untuk audiens tertentu, melakukan penjangkauan influencer, dan sebagainya.

Ingat, cara terbaik untuk mempelajari taktik pemasaran konten adalah dengan menerapkannya sendiri. Anda tidak bisa membaca tentang mereka, mengikuti semuanya sampai surat, dan berharap yang terbaik.

Dengan meluncurkan kampanye jasa guest blog Anda sendiri, Anda memposisikan diri Anda untuk tumbuh dalam setiap aspek pemasaran konten.

Kesimpulan

Guest posting , tanpa diragukan lagi, merupakan langkah penting untuk kesuksesan pemasaran online. Setelah Anda memahami manfaatnya, cobalah dan lihat apakah Anda dapat membuatnya berfungsi untuk merek Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*