Menerjemahkan Bahasa Asing

Dulu jika kamu ingin menerjemahkan sebuah kata atau kalimat, kamu memerlukan kamus yang besar, tebal, dan berat. Pada zamannya, kamus merupakan alat yang sangat membantu untuk menerjemahkan bahasa asing.

Namun, berkat teknologi yang ada saat ini, kamu tidak perlu lagi repot saat menerjemahkan. Semua yang dibutuhkan untuk mengerti bahasa asing kini telah ada di dalam genggaman.

Pada artikel ini, Tech in Asia Indonesia akan membahas beberapa teknologi yang bisa membantumu untuk menerjemahkan kata.

Google Translate
Google masih menjadi tempat untuk mencari beragam hal, termasuk untuk membantu menerjemahkan kalimat atau kata dengan menggunakan Google Translate. Untuk menggunakan tool ini sangat mudah, kamu hanya perlu mengetikkan atau menyalin tulisan dari lembar kerja lainnya ke laman Google Translate. Baru-baru ini, Google Translate bahkan

Selain itu, ada pula tool besutan Google yang dinamakan Google Translator Toolkit yang dapat digunakan untuk menerjemahkan dokumen berupa HTML, Microsoft Word, OpenDocument Text (.odt), Plain Text (.txt), dan rich Text (.rtf). Kamu hanya perlu mengunggah file yang ingin diterjemahkan, dan biarkan Google Translator Toolkit yang menyelesaikan sisanya.

Google Translate juga merilis fitur lain yang memungkinkan penggunanya menerjemahan kata atau kalimat dari gambar. Kamu hanya perlu mengambil gambar menggunakan telepon genggam, lalu Google Translate akan menganalisis kalimat dan menerjemahkannya.

Layanan Google Translate dapat kamu gunakan tanpa dipungut biaya sepeser pun. Namun saat menggunakan layanan ini, kamu harus teliti karena Google Translate tidak dapat menerjemahkan kata-kata slang dan nama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*