Mengapa Perlu Membuat Website untuk Bisnis Kamu

Perubahan dalam kehidupan bermasyarakat pun juga mulai dirasakan, seperti memesan makanan melalui ojek online, berinteraksi melalui messenger, dan masih banyak lagi.
Hal tersebut berdampak juga terhadap dunia bisnis saat ini. Oleh karena itu, pemanfaatan teknologi pun menjadi sebuah menu wajib yang harus ada di dalam sebuah bisnis.
Salah satu dampak pemanfaatan teknologi yang diterapkan adalah pembuatan website yang berguna untuk menunjang kegiatan berbisnis, terutama sebagai wadah pemasaran dan branding dari bisnis tersebut.
So, berikut 3 alasan mengapa website diperlukan sebagai penunjang bisnis masa kini, check it out!
Informatif
image.png
Ilustrasi informasi | Photo from Unsplash/ Glenn Carstens-Peters
Dalam berbisnis, pelaku bisnis harus memperkenalkan produk atau jasa yang diproduksinya. Contoh, si A memiliki bisnis kerajinan tangan (handicraft). Namun, terlalu ambigu apabila hanya dia hanya mendeskripsikan produk bisnisnya secara umum.

Website bisa menjadi tempat yang bermanfaat untuk mendeskripsikan produk handicraft si A secara detail, seperti produk kotak tissue yang terbuat dari anyaman, tas fashion yang terbuat dari rotan, dan masih banyak lagi.
Dengan begitu, para calon pembeli akan teredukasi dengan baik terhadap produk bisnis dari si A.
Tempat promosi
image.png
Ilustrasi promosi | Photo from Unsplash/Austin Distel
Website bisa menjadi sarana yang baik dalam melakukan promosi dan branding dari bisnis yang digeluti. Bahkan, apabila si pelaku bisnis mengerti SEO (search engine optimization) dengan baik maka bukan tidak mungkin website bisnisnya memiliki traffic yang baik, tentunya bisa mendatangkan pembeli yang tertarik terhadap produk bisnis tersebut.
SEO sendiri sederhananya dijelaskan sebagai peringkat website dalam sebuah laman pencarian, seperti Google, Yahoo, Bing dan lain-lain. Contoh, apabila kita mencari dengan kata kunci “jual kerajinan tangan” di laman pencarian Google maka website yang muncul di hasil pencarian adalah website yang memiliki SEO sangat baik dalam kata kunci tersebut.
image.png
Contoh SEO dalam laman pencarian Google | Photo from Google
Inilah salah satu keuntungan promosi apabila memiliki website dengan SEO yang baik pula. Dengan sendirinya, para calon pembeli akan datang dan mengunjungi website tersebut.
ADVERTISEMENT

Semakin banyak calon pembeli yang mengunjungi website bisnis kita maka semakin tinggi juga peluangnya terhadap produk atau jasa yang ditawarkan dalam website tersebut.
Kredibilitas
image.png
Ilustrasi website | Photo from Unsplash/ Domenico Loia
Website dengan nama dan domain yang baik (contoh .id) bisa meningkatkan kredibilitas sebuah bisnis. Apalagi dalam sebuah website mencantumkan alamat, contact person, titik koordinat Google Map-nya hingga testimoni serta pengalamannya, maka harusnya mampu meningkatkan kepercayaan pengunjung website tersebut.
Para calon pembeli pun biasanya semakin tertarik dan berani pula untuk melakukan transaksi di tempat tersebut.
Bagaimana cara membuat website untuk bisnis? Bisa juga menggunakan jasa website
ijuga memiliki layanan jasa website yang bernama Bikin Website. Berbagai klien, mulai dari instansi swasta hingga instansi pemerintah pun mempercayakan pembuatan jasa website-nya 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*