Panduan Sukses bisnis Online

Tren belanja secara online kian marak. Betapa tidak, banyak orang yang dimudahkan oleh kemajuan teknologi dalam memenuhi kebutuhan alih-alih harus menempuh jarak dan menghabiskan waktu untuk mencari barang yang diinginkan. Para pelaku bisnis ini pun semakin bertambah dan perlu memperhatikan persaingan pasar.

1. Paham dasar-dasar internet
Bisa dibilang ini adalah bisnis dunia maya, yang menggunakan kecanggihan teknologi sebagai pondasi dalam pengoperasiannya. Oleh karena itu, penting sekali memiliki pengetahuan dasar mengenai internet dan pengoperasiannya. Jika perlu, Anda juga harus memiliki web designer dan web developer.
2. Memilih pasar dan produk yang tepat
Persaingan bisnis ini semakin masif. Anda harus benar-benar tahu segmen pasar mana yang ingin Anda target, sehingga dapat menyediakan produk yang tepat untuk segmen tersebut.
3. Utamakan servis yang jujur dan responsif
Beberapa hal ini menjadi modal utama dalam mendapatkan kepercayaan pelanggan terhadap produk dan perusahaan Anda. Mengabaikan kualitas servis berpotensi membuat pelanggan tak lagi melihat perusahaan Anda sebagai pilihan.
4. Menjalin hubungan dengan komunitas
Sesuaikan produk yang akan Anda tawarkan pada beberapa komunitas. Hal ini dapat mendorong traffic pengunjung terhadap produk yang sesuai dengan pasar komunitas bersangkutan.
5. Siapkan dana tambahan
Jika ada, buat website perusahaan Anda lebih menarik dibandingkan dengan website lain. Anda dapat menyisihkan dana tambahan untuk pengembangan sistem bisnis online yang Anda jalankan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*