Trik Google Ads

Trik Mengelola Iklan Google ads Guna Minimalisi Biaya – Kamu pengguna UKM dg alokasi dana untuk iklan online terbatas? Trik tersebut sanggup menjadi masukan supaya Kamu selalu sanggup mengembangkan bisnis dan mencapai menguntungkan berasal dari iklan Google AdWords.

Google Adwords mempunyai fitur PPC, yg bermakna ongkos cuma dihitung saat iklan diklik. Tapi ingat, kita mesti beradu dg pengiklan lain yg sama-sama ingin memasang iklan di posisi terbaik dg keyword atau produk yg sama.
Lalu?

Kuncinya yakni Kamu mesti mempersempit tujuan sesempit mungkin. Dg iklan tertarget, cuma user potential yg dapat melihat iklan Kamu, supaya bisa saja terjadi deal jadi besar. Minimalisasi anggaran amat bisa saja tercapai.
Berikut 5 trik Kelola Iklan Google AdWords yg sanggup membantu:

1. Google Search
Bisnis dg anggaran kecil mesti beriklan cuma di Google Search. Artinya cuma nampak dihalaman pencarian Google, kerap disebut dg search engine marketing. Kamu lupakan display advertising, atau Iklan yg nampak di halaman web site jaringan google yg masuk dalam program Google Adsense, gara-gara condong kalah efficient dibandingkan dg Google Search. Jika budget Kamu besar, display advertising sanggup Kamu pilih.

2. pemilihan keyword yg tepat
Ini step yg penting. Pilih kata kunci sesuai merk Kamu, meliputi: nama perusahaan, merk plus nama produk atau jasa yg ditawarkan (misal: Bengkel Kiat, Kiat Bengkel cat mobil). Kata kunci dg merk Kamu amat condong harga kliknya tidak mahal dg peluang diklik (CTR) tinggi.

Selanjutnya pilih keyword long tail, atau panjang dan spesifik, berasal dari pada keyword yg amat umum. Restoran yakni misal keyword yg amat umum, restoran jepang masih umum, restoran jepang di jogja sanggup dikatakan sempit. Pilih mengatur dg bisnis dan tujuan costumer Kamu.

3. Target Lokasi
Dalam pengaturan campaign, pertama pasti pilih negara dan bhs Indonesia terkecuali bisnis Kamu lokal. Di Indonesia, saygnya tujuan untuk wilayah sempit, jikalau kota, zip code, belum support. Cara mengkalinya yakni dg memberi tambahan nama kota di pemilihan keyword. Misalnya : bengkel mobil sidoarjo, salom muslimah klaten, dll. Kita termasuk sanggup menargetkan berdasarkan radius berasal dari tempat posisi bisnis. Tapi apakah bagus? Saya belum pernah coba.

4. Membagi waktu
Kamu sanggup pilih waktu tertentuk iklan tayg, jikalau cuma pada jam bisnis dan hari kerja. Atau cuma pada jam jam repot pengguna internet. Misalnya salon Kamu laris pada hari libur, Kamu sanggup mengatur iklan tayg pada hari jumat, sabtu atau minggu saja.

5. Target Perangkat
Kita sanggup mengatur secara tidak serupa iklan yg nampak di laptop/PC/tablet dan Handphone. Laptop dan pill menurut Google dianggap sama gara-gara berdasarkan penilitian perilaku user nya sama. Misalnya pada jam macet, untuk kota besar, Kamu sanggup menaikkan bidding lebih besar untuk iklan yg nampak di mobil phone. Dg pemikiran pada waktu macet pengendera mobil browsing internet, dan bisa saja yg mereka cari yakni produk atau jasa Kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*