Web Aplikasi, Apakah Itu?

Website aplikasi adalah website yang dibuat untuk menjalankan aplikasi secara online. Misalnya saja, Ada sebuah kantor yang ada di 3 lokasi. Tetapi, database hanya diletakkkan di satu lokasi. Tetapi ketiga kantor tentunya perlu untuk bisa mengakses database serta menggunakannya. Masing – masing kantor perlu bisa merubah atau menambah database yang ada.

Kemudian, ketiga kantor ini dihubungkan dengan sebuah website perusahaan. Nah, website inilah yang menjalankan aplikasi terkait database tadi.

Ada juga, website aplikasi untuk menghitung cicilan kredit rumah, memilih warna dengan gambar, mendesain secara online dan juga editing video online.

Membuat website – website seperti ini mahal. Karena website harus berfungsi sesuai dengan kemauan Anda dengan benar. Programing yang diperlukan baru bisa diketahui setelah Anda menjelaskan semua keperluan Anda kepada pembuat website. 

Website jenis ini biasanya juga tidak ada yang sama. Websitenya dibuat secara khusus ubtuk keperluan khusus. Jadi, apapun yang dibuat kemungkinan akan menjadi website itu saja dan dibuat dari nol. Karena itulah harganya mahal. 

Tentunya, harganya juga baru bisa diketahui setelah pembuat website memahami kebutuhan dan permintaan Anda. 

Untuk sebuah website aplikasi, harga yang diminta tidak bisa disamakan antar pembuat website. Pembuat website freelancer akan cenderung lebih murah menghargai website mereka. Namun, developer website dari perusahaan besar cenderung meminta harga lebih tinggi. Yang jelas, pengembang website freelance hanya menghidupi diri sendiri. Perusahaan besar menghidupi banyak orang.  

Untuk website konten atau informasi, harganya bisa murah. Website semacam ini ada templatenya. Kemudian, kontennya dibuat sendiri.

Website semacam ini mementingkan kemudahan untuk update konten. Update artikel, update foto dan video. Fungsi akhirnya adalah sebagai portofolio dan juga untuk berpromosi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*