Berpikir Positif itu Asyik

By | January 3, 2012

posotive thinking, berpikir positifSetiap orang pasti mempunyai dua sisi yang berbeda dalam berpikir.terdapat perdebatan  antara berpikir negatif dan berpikir positif. Berpikir positif atau lebih sering disebut positive thinking merupakan suatu pola berpikir yang mengarah pada pemikiran yang baik. tetapi mengapa berpikir positif itu mengasyikan?

Dalam kehidupan setiap manusia mesti mempunyai rasa kesal, sedih, galau, marah dan bosan. itu semua adalah aplikasi dari sebuah pikiran negatif. bagaimana jika dalam keadaan tersebut menimpa anda dalam keseharian? pastinya tidak enak dan tidak nyaman jika merasakan hal tersebut. Apalagi pikiran yang selalu dihinggapi oleh keanekaragaman pikiran negatif yang lain.

Keadaan akan berbeda jika Anda mampu merubah pikiran dengan hal yang positif. tidak ada lagi kesedihan, marah, galau dan sebagainya. contoh saja jika anda gagal dalam sebuah usaha. disatu  sisi anda berpikir  bahwa kegagalan itu membuat anda menjadi stress dan tidak akan bangkit lagi bahkan membuat anda putus asa. beda cerita jika anda berpikir, itu sebuah awal saja dari usaha. kegagalan kan sudah bisa berarti butuh ilmu lagi untuk memulai usaha kembali.

Asyik kan berpikir seperti itu, tidak perlu ada kata stress dan lain lain. contoh lain: jika anda pulang dari kerja terus melihat rumah beratakan,  kemudian anda berpikir kalau istri tidak mampu mengurus rumah tangga dengan baik dan akhirnya pertengkaran terjadi. beda kondisinya jika anda berpikir jika istri mungkin sedang mengurus anak yang sedang sakit dan di bawa kedokter. tak sempat membereskan rumah. kan berpikir positif itu asyik dan tidak menimbulkan perasangka buruk pada istri.

Sebenarnya semua orang mampu berpikir dengan baik dan benar jika mampu mengolah pikiran. terus bagaimana dengan anda? mau berpikir posotif atau berpikir negatif? apakah sesudah tahu asyiknya berpikir positif, masih menggunakan sisi negatif pikiran yang berakibat buruk untuk kehidupan anda?

Semua ada di tangan anda, karena berpikir positif berdampak pada kehidupan yang lebih nyaman dan bahagia. tunggu postingan berikutnya dari saya..

#Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *