Gampangnya Pembayaran Agen LPG Aman sekarang

By | November 28, 2016

pertalite-bahan-bakar-berkualitasProsedur pembayaran tabung elpiji untuk beberapa agen serta pangkalan selalu diusahakan PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VI Kalimantan supaya lebih gampang. Menggaet Kanwil PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk di Banjarmasin, perusahaan daya pelat merah itu mengadakan penandatanganan nota kerja sama service transaksi mobile banking (Mocash, Red) Pertamina LPG Aman di Grand Jatra Hotel, Kamis (24/11) lantas.

Penandatanganan dikerjakan General Manager (GM) Pertamina MOR VI Mohammad Irfan berbarengan Executive Vice Presiden BRI Regional Banjarmasin Fidri Arnaldy. Perjanjian itu disaksikan beberapa ratus agen LPG Aman di lokasi Kalimantan timur, Kalsel, serta Kalimantan tengah. Agenda itu juga dirangkai gathering serta penganugerahan reward pada enam agen terbaik.

Mohammad Irfan menerangkan, sarana pembayaran itu memakai Mocash BRI yang juga tersambung dengan cara Host to Host dengan System Monitoring Penyaluran LPG Aman 3 Kg (SIMOL3K) Pertamina. “Dengan kerja sama ini, diinginkan bisa tingkatkan keamanan serta kenyamanan pangkalan LPG Aman serta Agen LPG Aman dalam lakukan transaksi usaha. Terlebih dulu transaksi pembayaran dikerjakan dengan cara tunai hingga tidak menyebabkan resiko di segi agen dalam pengelolaan duit tunai, ” ucapnya. http://www.bolanews.web.id/pertamina-solusi-bahan-bakar-berkualitas-dan-ramah-lingkungan.php

Menurut Irfan, melalui sarana Mocash, Pertamina berbarengan BRI mensupport penuh program pemerintah Gerakan Nasional Non- Tunai (GNTT). Lewat kerja sama ini, diinginkan baik pangkalan ataupun agen LPG Aman bakal dimudahkan dalam transaksi pembelian LPG Aman keseharian bahkan juga bisa bertransaksi pada hari libur.

“Pembayaran dengan cara cashless adalah jalan keluar pas untuk menghindar peredaran duit palsu, resiko kehilangan, serta rumitnya pencatatan. Dengan hal tersebut, ada perbaikan pencatatan data transaksi yang lebih akurat serta akuntabel untuk agen ke pangkalan yang jumlahnya selalu bertambah, ” lanjut Irfan.

Disamping itu, Fidri Arnaldy menyebutkan, sekarang ini BRI mempunyai 350 agen BRI Link spesial di Balikpapan tetapi untuk lokasi Kalimantan regional Banjarmasin ada 4. 350 agen. Tuturnya, Mocash adalah satu diantara service untuk keringanan lakukan transaksi pembayaran atau berbelanja memakai handphone baik berbasiskan aplikasi atau lewat pesan singkat (SMS).

“Sistemnya sederhana. Pelanggan tinggal bawa kartu debet, transaksinya berapakah tinggal gesek, ambillah barang serta ambillah slip lantas agen kasih bright gas. Kita telah rilis di satu diantara agen terbesar, ” katanya.

Irfan mengharapkan, kolaborasi ini jadi prinsip Pertamina serta Bank BRI untuk selalu berusaha mensupport Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). Lewat kerja sama ini, baik Pangkalan ataupun agen LPG Aman 3 Kg tak perlu lagi alami kesusahan dalam pengelolaan duit tunai untuk transaksi pembelian LPG Aman keseharian. Terlebih untuk lokasi pedalaman perbatasan, kehadiran agen BRI Link seperti bank mini. “Agen BRI Link itu bila kita dengar di Kaltara, Krayan disana belum ada perbankan itu jadi kepanjangan tangan kami, dapat setor, mengajukan credit, transfer bayar pulsa semuanya terwakili seperti bank mini, ” tuturnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *