Ini Tipe Bahan Baju Muslim yang nyaman

By | May 25, 2016

GAMIS KEYSHA MARUNModel baju muslim di Tanah Air berkembang cepat. Saat ini, ada bermacam jenis serta bahan baju yang menutupi aurat wanita itu. Perancang baju muslim, Jenahara Nasution, menyampaikan yang utama dari berbusana muslim yaitu kenyamanan.

” Cari baju berbahan yang nyaman saat dipakai, seperti bahan katun serta polyester, yang gampang menyerap keringat, ” kata Jenahara dalam rilis situs 1. 001 Ide Ramadhan di Jakarta, Senin, 23 Mei 2016.

Jenahara lalu memaparkan ciri-ciri dari tiap-tiap bahan yang umum digunakan untuk bikin baju muslim. Bahan linen, umpamanya. Kain ini terbuat dari serat tanaman rami yang sifatnya enteng serta merasa sejuk waktu dipakai. Pembuatan baju berbahan linen, menurut Jenahara, biasanya memerlukan saat yang lama. Tidak heran baju yang terbuat dari kain ini di bandrol dengan harga yang cukup mahal.

Karakter bahan katun lain lagi. Kain type ini memiliki bahan basic kapas yang dipintal. Teksturnya lembut, menyerap keringat, serta adem saat dipakai. Kain type ini biasanya dipakai sebagai bahan basic pembuatan pakaian muslim.

Ada juga kain polyester. Sepintas, kain ini serupa katun. Satu diantara kelebihannya yaitu tahan pada jamur. Tetapi polyester juga miliki kekurangan, yaitu gampang luntur serta seratnya mudah terurai waktu dicuci.

Mengenai bahan chiffon terbuat dari benang sutra katun atau serat sintetis. Teksturnya agak kasar, lentur, serta tidak tebal. Kain ini merasa dingin bila dipakai, namun Jenahara tak merekomendasikan memakai bahan itu untuk hijab.

Sifatnya yang sangat lentur kadang-kadang menyusahkan dalam pemakaian buat mereka yang menginginkan praktis. ” Bila ingin beli hijab terbaru, mesti dicoba dahulu. Kenyamanan yaitu nomer satu, jangan pernah mengganggu kesibukan, ” tutur Jenahara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *