Cara Berhenti Donasi Unicef dan Alasannya

By | October 27, 2019

UNICEF memberikan peluang untuk kita menambah amal dengan menjadi donatur. Lembaga pemerhati anak ini telah lebih dari 61 tahun berada di Indonesia. Bagi anda yang ingin berdonasi sangatlah mudah atau yang ingin tahu cara berhenti donasi Unicef juga demikian.

Sebelum ke pokok masalah, kita akan dibawa untuk mengenal Unicef Indonesia lebih dekat supaya tahu bagaimana sepak terjang dan segala sesuatu yang dilakukan Unicef untuk anak-anak di Indonesia. 

Sekilas UNICEF Indonesia

Sampai saat ini, Unicef telah membantu lebih dari 1 juta anak di Indonesia. Dengan berbagai masalah dan kompleksitas yang ada di tiap daerah, Unicef menjamin sebuah kelayakan untuk seluruh anak jangan sampai ada yang tertinggal. 

Jelas, UNICEF memberikan komitmen untuk melindungi keadilan anak dimana saja tinggal dalam kehidupan. Selain itu Unicef juga ikut bekerja keras dalam mensukseskan berbagai program pemerintah untuk anak dan wanita. 

Dengan munculnya berbagai masalah dewasa ini, Unicef secara kontinyu membutuhkan uluran tangan masyarakat guna memberikan donasi untuk anak-anak yang tertinggal.

Di Indoensia sendiri Unicef sudah mempunyai beberapa kantor lapangan terutama daerah yang paling terluar atau terjauh. Aceh dan papua adalah sasaran utama untuk Unicef membuat kantor lapangan sehingga bisa terwujud keadilan perlindungan bagi anak untuk daerah terjauh. 

Nah untuk bentuk donasi Unicef sendiri ada 2 cara yang bisa dilakukan. Simak lebih lengkapnya dibawah ini.

Cara Jadi Donatur UNICEF Indonesia

Untuk menjadi salah satu bagian dari donatur Unicef sangat mudah sebetulnya. Hanya saja kadang ada yang belum tahu bagaimana langkah pastinya. 

Ada dua jenis donasi yang bisa ikut bagian dari Unicef. yaitu donasi 1 kali dan donasi rutin (pendekar anak). Bagi Unicef donasi apapun itu akan sangat berarti untuk membangun kehidupan anak-anak lebih baik.

Untuk langkah menjadi donatur bisa ikuti cara berikut ini;

cara donasi online di unicef indonesia

Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia

Sebagian besar donatur Unicef belum tahu bagaimana cara berhenti donasi di UNicef. Sekiranya memang tidak ada petunjuk yang resmi untuk melakukan pemutusan. 

Unicef tidak akan menyulitkan anda untuk berhenti donasi. Sumbangan dari anda sudah sangat cukup untuk mengucapkan terima kasih dimana ikut serta dalam menjaga hak hak anak di Indonesia. 

artikel lain: Soal ujian perangkat desa

Berikut ini cara berhenti donasi UNicef yang secara langsung bisa anda praktekan:

  1. Melalui layanan donatur yang bisa dihubungi (021)80662100. Usahakan saat menghubungi pada jam operasional. Dari senin hingga jumat pukul 09.00-17.00 wib.
  2. Melalui email ke ids.donorlove@unicef.org dengan menyebutkan ingin berhenti donasi. Usahakan juga isi beserta data diri dan alasan berhenti donasi unicef.
  3. Berkunjung ke kantor pusat dan kantor lapangan untuk yang dekat

Nah itu dia penjelasan singkat tentang donasi di Unicef. Alasan berhenti donasi unicef memang tidak dipungkiri karena adanya kebutuhan hidup yang lebih dari sebelumnya dan memaksa untuk lebih menahan pengeluaran.

Sekian dari kami semoga bermanfaat…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *