Mengenal Susu Formula

By | June 22, 2015

Bebaskan Imajinasimu Bersama SUSU – Bayi sangat membutuhkan susu untuk kelangsungan kehidupan. Dengan insting yang sudah diberikan oleh sang pencipta, seorang bayi dengan lahapnya bisa langsung mengenali ASI yang merupakan makanan utama sang bayi. Namun apakah yang terjadi sekarang ini jika ada Ibu yang tidak mampu memberikan ASi secara ekslusif? Mungkin Ibu yang terkena TBC, HIV AIDS dan penyakit menular tidak ingin menularkan hal tersebut pada bayinya.

Susu Formula menjadi jembatan yang terbaik untuk membantu tumbuh kembang bayi walaupun tidak sebagi susu Alami dari sang Ibu. Susu Milku untuk bayi pun diberikan dengan ukuran yang sudah ditetapkan jika setiap umur bayi tidak boleh sembarangan mengkonsumsi susu formula. Harus sesuai dengan umur dan keadaan bayi.

Susu formula sendiri harus mengandung protein, lemak, asam linoleat, vitamin A, C, D, E, K, B1, B2, B6, B12, asam folat, kalsium, magnesium, besi, seng, mangan, tembaga, fosfor, yodium, sodium klorida, kalium klorid, biotin, kolin, dan inositol. Dimana zat-zat tersebut harus ada pada susu formula karena zat yang dibutuhkan bayi sangat besar. Selain itu juga ada zat tambahan misalkan Omega3 dan lain sebagainya sama halnya seperti pada ASI.

Jika susu formula tidak cocok untuk bayi maka akan menimbulkan efek negatif diantaranya batuk, pilek, bintik merah dan sebagainya. Hal tersebut harus segera dihentikan dan konsultasikan dengan dokter. Maka ASI adalah susu terbaik yang bisa diberikan karena mengandung banyak zat yang alami dan pastinya sudah pada ukuran yang diberikan pencipta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *