Pengolahan Masker Kulit Pisang Untuk Solusi Kulit Berjerawat

1.1 Alat dan Bahan

      Pada proses pembuatan masker, alat dan bahan yang digunakan adalah sebagai berikut :

a. Alat

  1. Blender
  2. Piring Kecil
  3. Sendok
  4. Gelas Ukur

b. Bahan

  1. 3 Pisang Kepok
  2. 100 ml Susu Cair Full Cream
  3. 1 sdm Madu Murni

1.2 Cara Pembuatan

  1.  Siapkan 3 buah pisang kapok, 100 ml susu cair full cream dan 1 sdm madu murni
  2. Kupas buah pisang dan ambil bagian kulitnya saja.
  3. Potong kulit pisang menjadi bagian-bagian yang lebih kecil dan jangan buang bagian kulitnya yang berwarna kehitaman (Gunakan kulit pisang yang tidak terlalu matang ataupun mentah dan jangan gunakan kulit pisang yang berwarna hijau)
  4. Masukkan kulit pisang dan susu cair full cream ke dalam blender, lalu tunggu sampai agak hancur. Usahakan agar tekstur yang dihasilkan masih agak kasar (tidak terlalu halus)
  5. Tuang kulit pisang dan susu full cream yang sudah di blender ke piring kecil yang sudah disediakan
  6. Tambahkan 1 sdm madu murni dan aduk hingga merata
  7. Aplikasikan masker kulit pisang yang sudah jadi ke wajah secara merata.

 

  • Gunakan kulit pisang yang berwarna kehitaman juga karena kandungan asam serta sepah dari kulit pisang tersebut sangat efektif untuk membersihkan wajah dan mengurangi kandungan minyak berlebih di wajah.

 

Perbandingan ASUS Slimbook X401U dengan ASUS A455LA

 

Spesifikasi ASUS Slimbook X401U  sebagai berikut :

 

Platform                                  : Notebook

Processor Type                        : AMD C-Series

Processor Onboard                  : AMD Dual-core Processor C-60(1.0 GHz, Cache 1MB)

Chipset                                    : AMD A68M

Memori Standar                      : 2 GB DDR3 PC-10600

Video Type                             : AMD® Radeon HD 6290

Display Size                            : 14″ WXGA LED

Display Max. Resolution        : 1366 x 768

Display Technology                : LED backlight

Audio Type                             : Integrated

Speakers Type                         : Integrated Altec Lansing® Speakers 

Hard Drive Type                     : 320 GB Serial ATA 5400 RPM

Networking                             : Gigabit NIC

Network Speed                       : 10 / 100 / 1000 Mbps

Wireless Network Type          : Integrated

Wireless Network Protocol     : IEEE 802.11b, IEEE 802.11g, IEEE 802.11n

Keyboard Type Standard Keyboard

Input Device Type Touch Pad

Interface Provided 1x USB 3.0, 1x USB 2.0, VGA, HDMI, LAN, Audio

O/S Provided Pre-sales Request Available

Baterai                                     : 6-cell Li-Ion Battery 

Power Supply                          : External AC Adapter

Berat                                       : 1.76 kg

 

Performa kinerja dari laptop ASUS Slimbook X401U menggunakan processor AMD APU C-60. Prosesor ini merupakan prosesor yang diperuntukkan buat laptop berplatform netbook. Jadi jangan berharap   anda bisa memainkan beragam game terbaru dengan laptop ini, kecuali beberapa game ringan  mungkin masih bisa dimainkan dengan lancar. Memang, sebagai netbook Asus slimbook X401U lebih ditujukan untuk kebutuhan dokumen dan office.

Meskipun begitu, prosesor seri AMD ini memiliki kelebihan dari sisi grafis yang terintegrasi didalamnya, yaitu Radeon HD 6290. Bagi kamu yang hobi nonton film, udah pasti hobi kamu akan tersalurkan. Penggunaan grafis Radeon HD 6290 memungkinkan laptop ini memutar film HD dengan lancar jaya. Didukung dengan layar yang lumayan lebar, 14 inch

 

Kemampuan Multimedia.

Untuk yang satu ini, boleh dibilang, Asus adalah ahlinya. Sebagaimana laptop keluaran Asus yang lain, Asus Slimbook ini juga memiliki kemampuan multimedia yang memukau. dilengkapi dengan Port HDMI, USB 3.0 yang kecepatannya bisa 10 kali lebih cepat dari versi 2.0. Dan untuk urusan audio, saya jamin kamu gak bakalan kecewa. penggunaanSpeaker dengan lisensi Altec Lansing, menjadikan suara sangat jernih.

 

 Beberapa kekurangan dari Asus Slimbook X401U yang perlu kamu ketahui sebelum kamu memutuskan untuk membelinya, supaya tidak ada penyesalan

  • Performanya adalah performa sebuah netbook yang lebih cocok untuk kegiatan komputasi ringan
  • Tidak dilengkapi dengan Bluetooth internal 
  • Bahan covernya yang mengkilat sangat mudah meninggalkan bekas. sehingga mudah kotor, jadi tidak cocok buat kamu yang jorok dan tidak hobi bersih bersih ..he..he
  • Dan yang menurut saya menjadi kelemahan terbesar, Asus Slimbook X401U ini tidak memiliki  dvdrom, jadi kalo pas butuh, kudu pake eksternal. cukup merepotkan.

PERBANDINGAN DENGAN LAPTOP ASUS A455LA

Spesifikasi Asus X455LA sebagai berikut :

  • Ukuran 14″ (14 inch)
  • Processor Intel Core I3 4030u 1.9Ghz
  • RAM 2GB
  • Harddisk (HDD) 500GB
  • Intel HD Graphic
  • Layar 14″  16:9 HD (1366×768)
  • Super Multi DVD
  • 3 in 1 Card Reader (SD/SDHC/SDXC)
  • VGA Webcam
  • Wifi
  • 1 combo audio jack
  • 1 VGA port / D-Sub Port
  • 1 USB 3.0 Port
  • 2x USB 2.0 Ports
  • 1 LAN Jack
  • 1 HDMI Out-put
  • Built-in Speaker and Microphone
  • Sonic Master Techology
  • Built – in Battery 2 Cells 37 Whrs Polymer Battery
  • 34.8 x 24.28 x 2.56 cm (Lebar x Dalam x Tinggi  // WxDxH)
  • Cool Protection

 

Secara performa X455LA ini mampu berjalan cukup baik dengan tampilan layar HD yang memumpuni sehinggadapat memanjakan mata . selain itu asus tidak menghilangkan display port D-sub (pada laptop saat ini port D-Sub mulai hilang diganti dengan HDMI) sehingga akan mempermudah ketika kita memerlukan laptop untuk presentasi tanpa khawatir output tidak sesuai dengan projector .

X455LA juga di dukung dengan DVD Rom , 3 USB port dan Card reader yang memudahkan kita dalam melakukan transfer data. selain itu laptop ini masih dilengkapi dengan Sonic Master Techonolgy , HD output , cool protection dimana laptop bagian atas tidak terasa panas (yang biasanya panas dan cukup mengganggu tangan kita ketika ingin mengetik).

 

Namun yang disayangkan , CD driver yang diberikan hanya support windows 8.1 x64 (alias windows 8.1 64bit) sehingga agak sedikit susah untuk mencari jasa instalasi windows yang diminta. saat ini karna salah install windows , beberapa driver yang terinstall menjadi tidak maksimal dan tidak cocok . sehingga VGA memorry hanya terbaca 270Mb dan Intel HD Graphic hanya terbaca Intel Basic. akibatnya video tidak dapat berjalan lancar.

 

Keunggulan :

  • Harga cukup terjangkau dengan spesifikasi seperti ini
  • HD Display
  • Upgrade able RAM 
  • Battery 3x lebih awet
  • Design Elegant
  • Adaptor charger lebih kecil

Kekurangan :

  • Battery tertanam (tidak bisa dilepas sendiri)
  • Driver yang diberikan hanya support windows 8.1 64 bit 
  • Webcam masih VGA

 

Memahami Isi Kandungan QS. At-Tahrim Ayat 6

Al-Qur’an Surat At-Tahrim Ayat 6

Artinya :

“Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.” (QS. at-Tahrim: 6)

Memahami Isi Kandungan Al-Qur’an Surat  at-Tahrim Ayat 6. Dalam suasana peristiwa yang terjadi di rumah tangga Nabi Muhammad Saw seperti diurai oleh ayat-ayat sebelumnya (munâsabah ayat), maka pada ayat ke 6 ini memberi tuntunan kepada kaum beriman bahwa: Hai orang-orang yang beriman, periharalah diri kamu antara lain dengan meneladani Nabi Saw. dan pelihara juga keluarga kamu yakni isteri, anak-anak dan seluruh yang berada di bawah tanggung jawab kamu dengan membimbing dan mendidik mereka agar kamu semua terhindar api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia yang kafir dan juga batu-batu antara lain yang dijadikan berhala-berhala. Di atasnya yakni malaikat-malaikat yang kasar-kasar hati dan perilakunya, yang keras-keras perlakuannya dalam melaksanakan tugas penyiksaan, yang tidak mendurhakai Allah Swt menyangkut apa yang Dia perintahkan kepada mereka (malaikat) sehingga siksa yang mereka jatuhkan, tidak kurang dan tidak juga berlebih dari apa yang diperintahkan Allah Swt, yakni sesuai dengan dosa dan kesalahan masing-masing penghuni neraka.

Ayat di atas menggambarkan bahwa dakwah dan pendidikan harus bermula dari rumah. Walau secara redaksional ayat tersebut tertuju kepada kaum pria (ayah), tetapi itu bukan berarti hanya tertuju kepada mereka. Ayat ini tertuju kepada perempuan dan lelaki (Ibu dan Ayah) sebagaimana ayat-ayat yang serupa (misalnya ayat memerintahkan berpuasa) yang juga tertuju kepada lelaki dan perempuan. Ini berarti kedua orang tua bertanggung  jawab terhadap anak-anak dan juga pasangan masing-masing sebagaimana masing-masing bertanggung jawab atas kelakuannya. Perintah kepada orang beriman agar menjaga keselamatan diri dan seisi rumah tangga dari api neraka. Caranya adalah dengan menjauhkan perbuatan maksiat, memperkuat diri dengan iman agar tidak mengikuti hawa nafsu dan senantiasa taat menjalankan perintah Allah Swt. Islam sangat memberi perhatian terhadap religiusitas keluarga inti (nuclear family), karenanya kepala keluarga diminta memberikan bimbingan, nasehat dan pendidikan kepada mereka secara baik. Diharapkan dari rumah tangga itulah dimulai menanamkan iman dan memupuk Islam. Karena dari rumah tangga itulah akan terbentuk umat dan selanjutnya akan tegak masyarakat Islam. Keluarga yang rapuh keimanannya, maka sendi-sendi bangunan masyarakat dan bangsa juga akan keropos dan rapuh.