Hukum dan Kesalahan Doa Iftitah

Hukum dan Kesalahan Doa Iftitah,

kita harus tau dimana kesalhan membaca doa iftitah dalam solat 5 waktu sehari hari, agar pahala puasa bisa diterima dan utamanya bisa sempurna sholat kita.

Hukum Doa Iftitah

Doa iftitah hukummnya adalah sunnah hayyiah, cukup dibaca secara sirr yang artinya tanpa mengeluarkan suara. Sholat tanpa membaca doa iftitah termasuk dalam sholat yang belum sempurna, bagi yang belum hafal lebih baik dihafalkan terlebih dahulu, agar lebih sempurna sholatnya.

“Sholat seseorang tidak sempurna hingga ia bertakbir memuji Allah dan menyanjungnya kemudian membaca Alquran yang mudah baginya” (HR. Abu Daud dan Hakim; shahih)

Kesalahan Doa Iftitah

Terdapat suatu kesalahan yang fatal, namun sangat jarang diketahui oleh muslim di indonesia. Banyak ayat yang dipelintir yang artinya jelas akan berbeda. Terutama pada inni wajjahtu, padahal tidak perlu menggunakan inni pada doa iftitah sholat.

inni wajjahtu memang ada haditsnya namun nabi baca pada acara penyembelihan hewan kurban. Apabila untuk sholat langsung saja baca wajjahtu. Sudah paham kan perbedaannya? jika belum tonton video berikut.
 

Hukum dan Kesalahan Doa Iftitah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *