Akhirnya Vettel juga…

Akhirnya Vettel berhasil meraih juara di Sepang, tidak tanggung-tanggung duo Red Bull Renault bersama dengan Webber finish pada urutan satu – dua. Setelan mobilnya rupa-rupanya menunjukkan ketahanan yang meningkat. Ferrari dan McLaren harus hati-hati, kalau tidak ingin kecolongan.

Jagoan Ferrari dan McLaren Mercedes harus tersingkir dari kualifikasi babak pertama karena salah strategi akibat kesalahan memprediksi cuaca. Tangan Tuhan ternyata punya andil yang signifikan juga di F1; sehingga harus start pada bagian belakang (di F1 posisi start sangat menentukan hasil kejuaraan, tentu selain kecepatan dan ketahanan mobil).

Hingga musim ini, Schumi belum menunjukkan tanda-tanda kepiawaiannya, malah Rosberg sudah naik podium di Sepang. Alonso harus pontang-panting berjibaku dengan Button.

Update! Ternyata Alonso mengendarai Ferrari tanpa kopling yang rusak sesaat sebelum start, sehingga ia harus mengendalikan putaran mesin dengan intuisinya. Celakanya mesin gak tahan di lap-lap akhir sehingga kepanasan.

Tidak dinyana, Sutil yang menunggangi Force India finish pada posisi 5 dibawah tekanan Hamilton.

Leave a Reply