Di Indonesia, riset dan pengujian dilakukan oleh Institut Pertanian Bogor. Hasilnya, Kansai Anti-Mosquito mampu menghalau nyamuk hingga 90% dan memberikan perlindungan hingga 2 tahun. Komposisi bahan yang terkandung dalam cat ini terbukti dapat menurunkan kemampuan nyamuk untuk mencari mangsa, mengganggu fungsi syaraf nyamuk dan serangga lainnya, serta menghalau nyamuk secara terusmenerus selama 24jam/hari.

Beberapa keunggulan lain yang dimiliki cat ini antara lain aman digunakan, mudah dibersihkan, memiliki hasil akhir halus, daya tutup baik, warna yang tahan lama, dan anti-jamur dan lumut. Elizabeth menambahkan cat anti-nyamuk ini juga terbilang ekonomis. Pasalnya, ia memiliki daya sebar 11—15m2/liter/lapis dan hanya membutuhkan waktu 2 jam untuk kering sempurna. Tertarik mengaplikasi kedua cat anti-nyamuk ini?

Tips

Meski ada cara lebih mudah dalam mencegah gigitan nyamuk, Prof. Upik Kesumawati, tetap menganjurkan untuk melakukan aksi 3M Plus yang dilakukan minimal 1 minggu sekali. Pencegahan dengan cara ini mampu mengurangi pertumbuhan jentikjentik nyamuk di rumah Anda.

Tentang Produk

Puffin Insect Guard tersedia dalam 10 pilihan warna pastel dan di tahun 2016 koleksi warnanya akan mencapai 1.100 warna. Untuk ketahanan, Pu?n Insect Guard mampu bertahan hingga 3 tahun. Harganya dibanderol mulai dari Rp200.000-an untuk kemasan 5kg dan Rp1 jutaan untuk kemasan 25kg. Kansai Anti-Mosquito tersedia dalam 25 varian warna menarik yang dikemas dalam kemasan 2,5liter dan 2liter. Untuk kemasan 2,5liter, cat ini yang dijual Rp120.000-an.

Lebih ekonomis daripada biaya rumah sakit

Lebih baik mencegah daripada mengobati. Pepatah itu sepertinya harus terus ditanam dalam benak kita semua. Ketimbang, harus mengeluarkan biaya rumah sakit, lebih baik Anda mencegah nyamuk ini berkeliaran di rumah. Menggunakan cat antinyamuk ini lebih ekonomis dibanding biaya rumah sakit. “Bila luas rumah 100m2, maka kira-kira jumlah cat yang dibutuhkan 2—4 pail dengan total biaya kurang lebih Rp2,5 juta—Rp3,5 juta. Bandingkan bila terkena DBD, Anda bisa mengeluarkan biaya Rp7 juta—Rp10 juta,” Elizabeth menyarankan. (1 pail= ±25kg atau ±20 liter).

Selain membasmi nyamuk tentunya kenyamanan di dalam rumah tak lepas dari genset sebagai sumber listrik cadangan ketika listrik PLN padam. Untuk mendapatkan harga genset yang murah bisa membelinya melalui Distributor jual genset 100 Kva Surabaya.