halooo, gimana kabar kalian?

sebenarnya kali ini aku cerita tentang hobi. masing-masing dari kalian juga pasti punya hobi kan?

dari SMP aku udah suka baca cerita fiksi baik berbentuk online maupun novel. mungkin karena aku orangnya suka menghayal dan berimajinasi jadi setiap aku membaca cerita fiksi, secara otomatis otakku memvisualisasikannya, dan hal itu sangat menyenangkan.

awalnya aku hanya membaca novel di facebook (bayak orang yang merepost novel bestseller di note faceboook) karena saat itu aku merasa selama aku bisa membaca gratis kenapa tidak saya manfaatkan —

saat SMA, aku sering ke perpustakaan, bukan untuk membaca buku pelajaran tapi membaca novel (jangan ditiru ya). beruntung sekali di perpustakaan SMAku dulu banyak tersedia novel-novel keren, seperti Harry Potter nya JK. Rowling, Tetralogi musimnya Ilana Tan, , novel karya Orizuka, Winna Effendi, Sajak Sapardi Djoko Damono dll.

sampai sekarang menduduki bangku kuliah, terkadang aku masih berburu novel di gramedia, tapi aku sangat membatasinya. aku membuat perjanjian dengan diriku sendiri, jika aku membeli novel maka aku harus dibarengi buku-buku agama atau buku-buku penunjang kuliah. hal ini aku lakukan karena aku tidak ingin melupakan kewajiban belajarku.

 

ilana tan images

Hobi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Skip to toolbar