Pengertian dan Fungsi HTML

Pengertian dan Fungsi HTML

Halo semunya selamat datang di blog saya sebuah blog yang membahas mengenai pengalaman dan keahlian yang saya miliki, baik secara akademisi maupun praktisi.

Kali ini saya akan membahas mengenai pengertian HTML dann fungsinya.

Sudah tahu apa itu HTML ?

Jika belum yuk kita bahas, mulai dari pengertian HTML

 

Pengertian HTML 

HTML yang merupakan kepanjangan dari HyperText Markup Language  yaitu sebuah tag dalam bahasa pemrograman yang digunakan untuk membuat maupun membangun suatu halaman website, baik website sekolah, website perusahaan, website toko online dan lainnya.

Bahasa HTML bukan lah bahasa yang kita pahami sehari-hari, melainkan tag yang bisa di pahami oleh browser seperti Google Chrome dan Mozile Firefox.

Kegunaan HTML untuk membuat website yaitu membuat sebuah tag HTML menjadi sebuah teks yang di terjemahkan bahasa mesin untuk di tampilakan di browser.

 

Lalu apa saja yang bisa di lakukan dengan HTML  ? 

Ketika kita berbicara mengenai apa saja yang bisa di lakukan oleh HTML maka kita harus mengetahui tag yang ada di HTML. Banyak sekali yang dapat kita gunakan, mulai dari mencetak dengan berbagai variasi teks hingga untuk menampilkan gambar di halaman website yang bisa di baca oleh browser.

Fungsi HTML

Fungsi utama HTML yaitu untuk membuat website dalam segi tampilan saja, bukan sebuah pemrosesan data, baik data teks maupun data yang berasal dari database seperti MySQL dan MongoDB.

Selain itu fungsi HTML yaitu untuk membuat dokumentasi aplikasi baik website maupun mobile yang dapat di baca oleh orang lain. HTML ini juga bisa menjadi solusi pembuataun dokumentasi dengan markdonw /MD.

 

Untuk Belajar Pemrograman Website anda dapat membaca materi pemrograman di bawah ini :

Sekian materi mengenai pengertian dan fungsi HTML.

Semoga Bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *