Home » hobi » 6 Tips Beli Mobil Isuzu Surabaya Bekas, Biar Gak Buntung

6 Tips Beli Mobil Isuzu Surabaya Bekas, Biar Gak Buntung

Jajaran mobil Isuzu Surabaya menjadi salah satu mobil yang cukup banyak diperhitungkan. Pasalnya, mobil besutan Jepang ini lebih banyak digunakan untuk membantu usaha. Jika mobil Isuzu adalah mobil yang memang berkapasitas besar, seperti ELF dan bermuatan besar, seperti Giga, Bison atau Pick Up. Ada juga mobil dan keluarga, seperti Panther, MU-X dan D-Max. 

Selain itu, mobil Isuzu Surabaya dikenal dengan mobil yang tahan lama dan mesin masih bagus. Tak ayal, banyak yang membeli mobil Isuzu bekas, jika hanya untuk membantu mobilitas usaha. Meskipun begitu, untuk mendapatkan mobil Isuzu dengan kondisi yang baik, diperlukan beberapa tips, seperti berikut ini. 

Periksa catatan service kendaraan 

Salah satu hal penting saat membeli mobil Isuzu Surabaya bekas adalah catatan servis kendaraan tersebut. Apakah layanan yang dilakukan rutin atau tidak? Di mana layanan dilakukan? Dengan catatan layanan ini akan mengetahui kinerja dari mobil Isuzu yang akan Anda beli. Bila servis dilakukan secara rutin, kinerja pastinya masih sangat baik. 

Waspada akan harga yang miring

Harga mobil Isuzu Surabaya cenderung stabil. Hal ini karena mesin diesel yang digunakan sehingga kinerja yang diberikan sangat tangguh dan tahan lama. Namun waspada akan harga terlalu murah. Tak masalah memilih mobil Isuzu yang masih berkualitas dengan harga murah. Khusus harga yang terlampau murah adalah mobil – mobil yang bekas kecelakaan. Harga murah digunakan untuk para pembeli yang berminat. 

Periksa interior dan aksesorisnya 

Apabila saat membeli mobil Isuzu Surabaya, bagian utama yang perlu diperiksa adalah interior mobil. Ada banyak hal yang perlu diperiksa, seperti sistem audio hingga switch lampu. Segalanya harus benar – benar Anda periksa, apakah masih bekerja dengan baik, terlebih pada keamanan, seperti sabuk pengaman. 

Tidak ketinggalan juga untuk memeriksa kondisi interior mobil. Caranya, coba untuk duduk di bagian jok, baik depan atau belakang. Pastikan kalau dudukannya masih nyaman. Selain itu, cek bagian plafon, karpet dan dashboard. Periksa bau dalam mobil, apakah berbau apek. Jika memang iya, kemungkinan pernah kemasukan air atau kebanjiran.

Periksa bodi mobil 

Kemudian, Anda juga harus memeriksa kondisi eksterior dan body dari Isuzu Surabaya secara menyeluruh. Perhatikan setiap komponen, seperti kaca mobil, kap mesin, pintu dan lain sebagainya. Apakah masih asli atau tidak? Periksa juga kondisi dari cat mobil. Pasalnya, ada beberapa cat mobil Isuzu lawas yang sudah terkelupas. Ada juga cat Isuzu yang belang karena perbaikan yang kurang rapi. 

Hal paling penting untuk memeriksa bagian mobil Isuzu adalah struktur rangka dari mobil tersebut. Pastikan rangka yang ada masih dalam keadaan yang baik, tidak bekas tabrakan yang cukup serius. 

Perhatikan mesin mobil

Kebanyakan mesin mobil Isuzu Surabaya menggunakan mesin diesel. Mesin yang satu ini dikenal sebagai mesin yang awet dan tahan lama. Walaupun begitu, saat ingin membeli mobil Isuzu lawas, perhatikan juga kondisi akan mesin mobil. Cara buka kap mesin untuk mengecek mesin mobil. Tidak ketinggalan, Anda juga harus menstarter mobil, perhatikan suaranya. Perhatikan juga apakah ada kebocoran di komponen mesin. 

Untuk kualitas mesin sendiri akan sangat terasa saat di kendari langsung. Jadi, jangan ragu untuk melakukan test drive. Perhatikan juga rem dan kaki – kakinya. 

Periksa kelengkapan dokumen

Setelah memeriksa kondisi mobil Isuzu Surabaya, sebelum melakukan pembayaran periksa kelengkapan dokumen, seperti STNK, BPKB dan Faktur. Pastikan bahwa nomor mesin dan plat sama dengan dokumen yang ada. BPKB dan STNK juga harus sesuai dengan nama pemilik asli sebelumnya. 

Minta bantuan teman atau ahli mekanik 

Alangkah baiknya, Anda menggunakan bantuan teman atau mekanik yang memang memiliki pengalaman akan mesin mobil Isuzu Surabaya lawas. Walaupun Anda sedikit mengerti tentang mobil, tetapi dengan adanya bantuan akan meminimalisir kerusakan akibat pengecekan yang terlewatkan.

Seharusnya sudah ada yang menyediakan kendaraan inspeksi, disetujui tidak ada teman yang bisa diandalkan. Pastinya layanan ini sudah cukup andal dan handal menginstal mobil – mobil. Dengan bantuan yang lebih profesional akan membuat Anda nyaman membeli mobil Isuzu, Menggunakan bekas Sementara. 

 


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Skip to toolbar