Inilah Tips Merawat Kursi Tamu Mewah yang Wajib Dicoba. Jika membicarakan perkara rumah sebagai tempat tinggal, tentu tidak akan terlepas dari pembicaraan mengenai furniture. Salah satu jenis furniture yang banyak digunakan dalam rumah tangga adalah furniture berbahan kayu. Furniture kayu dinilai memiliki tampilan yang unik sehingga memberi kesan indah pada rumah.Salah satu furniture kayu yang banyak digemari adalah kursi.

Kursi Tamu Mewah
Kursi Tamu Mewah

Baca juga artikel lain di : https://blog.uad.ac.id/ervina1400001026/

Bukan rahasia lagi bahwa kursi merupakan salah satu furniture yang wajib ada didalam rumah terutama di ruang tamu. Ada berbagai jenis kursi yang sering digunakan sebagai kursi tamu mewah dalam sebuah rumah seperti kayu, kain, hingga bahan kulit. Tentu tampilan kursi yang ada di setiap rumah tergantung pada selera masing-masing pemilik rumah.

Di Indonesia sendiri, kursi kayu menjadi jenis kursi dengan peminat paling tinggi karena tampilannya yang menarik. Namun sayangnya jika kursi kayu tidak dirawat dengan baik, maka kualitasnya bisa menurun drastis dengan sangat cepat. Mengetahui bahwa kursi termasuk furniture yang jarang dirawat, banyak produsen berusaha mencari jenis kayu yang bekualitas tinggi sehingga bisa tetap memiliki daya tahan yang bagus meskipun tidak dirawat.

Salah satu jenis kayu berkualitas tinggi yang digunakan untuk kursi tamu mewah adalah kayu jati jepara.Kursi kayu jati dibanderol dengan harga yang cukup mahal karena terbukti memiliki kualitas yang tinggi. Tentu kualitas tinggi yang disuguhkan kayu jati dapat lebih bertahan lama jika dirawat dengan baik. Berikut ini beberapa tips merawat kursi kayu jati yang bisa dilakukan.

Dibersihkan Secara Rutin

Tips pertama yang bisa dilakukan untuk merawat kursi kayu jati adalah dengan membersihkannya secara rutin. Anda bisa membersihkan kursi 3 sampai 4 kali dalam seminggu. Agar proses pembersihan lebih maksimal, Anda bisa menggunakan kuas berukuran kecil untuk membersihkan debu di sela-sela kursi. Dengan pembersihan yang telaten, Anda bisa mencegah tumbuhnya jamur di sela-sela kursi kayu Anda.

Menggunakan Cairan Pembersih Khusus

Masih berkaitan dengan cara pembersihan kursi tamu mewah berbahan kayu, ada cara lain yang bisa dilakukan agar kursi tampil lebih bersih. Anda bisa menggunakan cairan pembersih khususmeubel seperti cairan pledge atau kit menggunakan lap kering bersih. Pembersihan menggunakan cairan pembersih ini akan membuat kursi tamu kayu Anda tetap kinclong danterjaga warnanya apalagi jika ditambahkan sedikit gel atau wax.

Berhati-hati Saat Memindahkan Kursi

Selain proses pembersihan, proses pemindahan kursi menjadi salah satu penentu kualitas kursi yang Anda miliki. Usahakan untuk tidak menyeret atau menarik sandaran kursi ketika memindahkan kursi karena dapar mengikis kayu akibat bergesekan dengan lantai. Cara memindahkan kursi tamu mewahyang benar adalah denganmengangkatnya di bagian penampang atau dudukannya dengan hati-hati. Dengan teknik pemindahan yang benar, maka Anda tidak akan merusak kualitas dari kursi tersebut.

Letakkan di Tempat Kering atau Bersuhu Normal

Tips merawat kursiberbahan kayu lainnya adalah dengan meletakkan kursi di tempat kering dan bersuhu normal. Paparan suhu panas yang terus menerus didapatkan kursi  dapat membuat kayu menjadi kering dan menyusut sehingga menimbulkan retakan pada lapisan kayu. Jauhkanlah kursi dari paparan sinar matahari langsung ataupun peralatan yang memancarkan panas agar kualitas kayu pada kursi tidak terganggu.

Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan saat merawat kursitamumewah berbahan kayu. Untuk informasi lainnya seputar furniture, Anda bisa mengakses https://www.karyafurniturejepara.com.  Merawat furniture dengan benar bisa membuat kualitas furniture lebih baik dan semakin memperindah rumah Anda. Rumah yang indah menjadi awal kehidupan indah Anda.