Canon M100 Dibandingkan Dengan Kamera Mirrorless Lainnya. Di bagian tinjauan ini, kita akan melihat lebih dekat pada spesifikasi teknis dan fitur yang disajikan dalam Canon M100. Canon  M100 dapat dengan mudah di dapatkan di toko elektronik dan bahkan di toko online seperti Blibli.com.

Baca Artikel Lainnya : https://blog.uad.ac.id/

Canon M100

Karakteristik Fisik Canon M100

Canon  M100 memiliki dimensi eksternal berikut 108 x 108 x 35 mm (42,52 x 26,38 x 13,78 ″) dengan bobot 302 g. Berat tipikal untuk kamera tipe Entry-Level Mirrorless rata-rata adalah 319g. Jika kita membandingkan indikator rata-rata berat Canon  M100, kita dapat menyimpulkan bahwa model ini lebih ringan daripada banyak produk serupa lainnya.

Berbicara tentang ketebalan kamera, ada baiknya mengatakan bahwa Canon M100 lebih tipis dari kamera rata-rata lainnya dari kelas ini. Ketebalannya adalah 35mm.

Fitur Foto dan Sensor Canon  M100

Canon  M100 menawarkan resolusi 24.0 MP dan dilengkapi dengan sensor CMOS ukuran APS-C (22,3 x 14,9 mm).

Pangkalan Canon  M100 memiliki kisaran ISO 100 – 25600

Model ini dilengkapi dengan dukungan file RAW. Ini memberi lebih banyak peluang dalam hal pemrosesan lebih lanjut dari file karena dapat memilih untuk menyimpannya dalam format RAW. Dalam database besar model yang telah kami kumpulkan, Canon  M100 menampilkan sensor 24.0 MP. Di kelas Entry-Level Mirrorless, ada kamera resolusi tinggi.

Skor Sensor DxOMark

DxOMark memberi kita kemungkinan untuk membuat penilaian yang jelas dan ilmiah tentang kualitas gambar sensor kamera. Canon M100 pada gilirannya menampilkan sensor yang sudah dipelajari dan dinilai oleh DxO Mark. Setelah evaluasi lengkap, sensor jenis ini telah menerima skor 79 untuk kualitas gambar. Jika Anda ingin melihat bagaimana DxO Mark telah menguji dan mengevaluasi sensor Canon  M100.

Filter Anti-Aliasing

Canon  M100 dikenal karena kurangnya filter anti-alias (Low-pass). Ini adalah salah satu fitur penting dari sensor yang dibangun dalam model ini. Tidak adanya filter ini berkontribusi pada tingkat detail dan ketajaman gambar yang Anda ambil lebih tinggi. Namun, kurangnya filter anti-alias juga meningkatkan kemungkinan lebih banyak terjadi dalam kondisi tertentu.

Karakteristik Dan Fitur Lainnya dari Canon  M100

LCD dan ViewFinder

Canon  M100 dilengkapi dengan layar LCD Tilting 3 “. Resolusi layar model ini mencapai 1.040k titik. Selain itu, model ini dilengkapi dengan ViewFinder bawaan. Model ini hadir dengan layar LCD berkualitas tinggi. Memungkinkan menyesuaikan titik fokus dan pengaturan kamera dengan ujung jari.

Kecepatan Rana Maks

Beberapa hal menarik lainnya dari Canon M100 adalah kecepatan maksimumnya 6,1 fps dan kecepatan rana maksimal 1/4000 detik, yang memungkinkan untuk memotret secara terus menerus.

Flash

Tidak seperti beberapa kamera lain dari kategori ini, sayangnya M100 tidak dilengkapi dengan blitz internal.

Fokus

Dengan sistem AutoFocus pintar yang disajikan dalam model ini, fotografer dapat memilih dari 49 poin. Selain itu, Canon M100 memiliki fitur AF deteksi wajah yang dengan cepat menemukan wajah-wajah yang muncul dalam rentang bingkai dan mengunci fokus padanya secara otomatis.

Fitur Video

Canon  M100 memberikan resolusi full HD yang berarti bahwa model ini menunjukkan kinerja yang layak di sebagian besar situasi.  M100 dilengkapi dengan mikrofon built-in dan speaker Mono. Canon  M100 tidak dilengkapi dengan port yang memungkinkan dapat menghubungkan headphone eksternal dan mikrofon ke sana.

Konektivitas dan Penyimpanan

Satu lagi keunggulan Canon M100 adalah nirkabel tertanam (Wi-Fi) dan konektivitas Bluetooth dan NFC. Fitur ini memungkinkan untuk berbagi file dengan perangkat yang sesuai tanpa harus menghubungkannya secara fisik.

Daya tahan baterai

Sesuai dengan standar CIPA yang diterima secara umum, baterai yang diperlihatkan dalam CanonM100 memberikan usia pemotretan 295. Sementara daya tahan baterai rata-rata kamera di kelas ini adalah 338 bidikan. Dengan mempertimbangkan standar yang berlaku umum, kita dapat menyimpulkan bahwa Canon M100 berada di atas indikator rata-rata usia baterai.