Berolah raga dengan menggunakan alat fitness setiap saat tentunya baik untuk menjaga stamina tubuh juga kesehatan dan yang terpenting menyenangkan. Namun memakai serta menggunakan alat-alat fitness secara berkala diharuskan tetap memperhatikan serta merawat guna mengantisipasi kerusakan – kerusakan yang akan terjadi pada mesin ataupun alat – alat fitness tersebut. Sebenarnya merawat juga menjaga alat – alat fitness pada dasarnya sama dengan merawat mesin – mesin mekanik lainnya, akan tetapi yang membedakannya ialah susunan tahapan tahapan serta prosedur pada alat fitness, untuk dapat mengurangi kemungkinan kerusakan yang akan terjadi pada alat – alat fitness yang anda miliki sebaiknya simak ulasan berikut ini.

            Pegangan atau handle pada alat – alat fitness, jika handle dapat dilepas seperti biasa anda bisa membersihkan nya dengan mencuci biasa memakai sabun cuci dan kemudian dikeringkan seperti biasa, namun jika handle menempel tidak bisa dilepas maka anda dapat melakukan penyemprotan pada handle secukupnya agar bau tidak sedap yang menempel di handle akan hilang.

            Jika poros sudah memiliki warna kekuningan atau kecoklatan yang menandakan bahwa poros sudah kering dan berkarat, anda tidak perlu susah payah melepaskan poros tersebut dan memasangkannya kembali anda cukup lakukan menyemprot pelumas kebagian poros yang berkarat. Pelumas mudah ditemukan di toko toko terdekat dengan harga yang relatif murah.

            Selanjutnya bearing, bagian bawah treadmill yang digunakan sebagai alas untuk berjalan juga berlari, periksa bagian tersebut denga teliti apakah sudah berkarat atau belum, jika iya gunakan minyak pelumas yang berjenis pasta atau padat. Untuk hasil yang maksimal anda bisa menambahkan alat khusus untuk melapisi bagian dalam bearing pada treadmill. Dan disarankan juga untuk selalu mengecek monitor bagian atas treadmill.

            Kemudian lengan ayun, biasanya berbentuk mirip dengan poros namun tidak memiliki karet sealant yang berguna untuk mencegah datang nya air. Jika sewaktu waktu lengan ayun kering atau berkrat dan mengurangi kenyamanan saat digunakan sebaiknya beri pelumas yang berupa pasta sehingga lengan ayun akan awet juga tahan lama.

            Pada penyimpanan alat – alat fitness ini sebaiknya di tempatkan pada tempat yang aman, hindarkan lah penyimpanan pada pinggir kolam atau kolam renang yang akan mudah terkena air dan hal itu akan merusak alat fitness, kemudian jangan simpan di tempat yang lembab hal ini akan menyebabkan pertumbuhan jamur pada alat atau mesin fitness jika terlalu lama didiamkan pada tempat yang lembab. Dan jangan juga menyimpan alat – alat fitness diluar ruangan yang terkena secara langsung sinar matahari, karena biasanya alat atau mesin fitness tidak akan tahan terkena radiasi sinar matahari juga hujan kecuali bila alat fitness yang memang tahan untuk segala cuaca.

            Alat – alat fitness sebaiknya jangan digunakan secara terus menerus jika tanpa adanya perawatan lebih. Buatlah seimbang antara perawatan dengan pemakaian pada alat atau mesin fitness. Jangan sembarangan dalam menyimpan alat – alat fitness suhu dan kelembapan ruangan dapat mempengaruhi kondisi pada alat atau mesin fitness.

            Bila anda ingin memiliki alat – alat fitness dirumah anda, silahkan untuk melihat lihat koleksi produk yang dipasarkan oleh Kettler, banyak sekali penawaran yang menarik yang di berikan oleh kettler pada konsumen yang sedang membutuhkan, dari alat – alat  atau mesin fitness, alat bantu olah raga hingga peralatan olah raga lengkap lainnya bisa anda jumpai dengan mudah.