7 Tempat Wisata di Bandung Selatan Bersuhu Sejuk untuk Refreshing! Ngomong-ngomong soal Bandung selalu tak lepas dengan banyak tempat wisata yang menawarkan udara sejuk. Cocok untuk kamu yang tinggal di ibukota dan ingin menikmati liburan dengan hawa yang lebih dingin. Merefresh otak yang penat itu penting lho!

Cukup ke Bandung saja nih untuk bisa mendapatkannya. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri! Untuk daftar tempat wisata kali ini bukan hanya sejuk tapi juga belum banyak yang tahu. Langsung saja cek pemaparan di bawah ini ya.

Wisata Alam Driam Riverside & D’riam Riverside Resort

Menginap sambil bermain outdoor? Bisa banget. Resort ini menawarkan pemandangan yang keren. Untuk anak yang beranjak dewasa juga cocok. Kamu bisa mencoba permainan panjat dinding dan tentu saja dengan pengawasan dari ahli. Resort ini bisa menjadi tempat wisata di Bandung yang bisa kamu coba kunjungi untuk mendapatkan udara sejuknya. Ada arung jeram, outing, paintball, serta permainan seru lainnya. Keamanannya tak perlu kamu khawatirkan lagi semua sudah teruji dan selalu dalam pengawasan.

Barusen Hills Ciwidey

Rasakan sensasi mandi dibawah matahari dengan udara sejuk yang ada di Bandung. Lengkap dengan perosotan berwarna-warni dan spot foto yang keren. Selain itu kamu juga bisa berjalan-jalan ke Taman Cinta di Barusen Hills Ciwidey ini. Tidak cukup hanya satu hari? Kamu bisa juga lho menginap untuk satu keluarga.

Taman Kelinci Ciwidey

Seperti namanya tempat wisata di Bandung ini kamu akan menemukan banyak kelinci yang berlarian. Membuat siapa saja yang melihatnya akan gemas dan mengembalikan sisi kanak-kanak kamu tak peduli remaja, dewasa, bahkan lansia. Saat berada di pintu masuk kamu akan diberi sejumlah wortel supaya bisa bermain dengan kelinci. Namun, jangan berteriak, menarik telinga, atau menggendong kelincinya ya. Karena hewan tersebut sangat sensitif.

Bukit Jamur Rancabolang

Tempat wisata unik ini berada di perkebunan. Jadi, jangan lupa membawa baju yang lebih tebal untuk menjaga kehangatan tubuh ya. Meski terlihat sederhana tapi Bukit Jamur Rancabolang akan memberikan kesan yang sangat menarik untuk foto spot kamu. Jangan lupa untuk berkeliling di kebun tehnya.

Danau Kawah Putih

Kawah hasil dari letusan Gunung Patuha ini dulunya dianggap mistis oleh masyarakat sekitar sehingga tidak ada yang berani datang ke sana. Sampai ada ahli botani asal Jerman yang mengeksplorasi tempat ini pada abad ke-19 dan menemukan Kawah Putih yang menakjubkan. Sehingga kini menjadi tempat wisata di Bandung yang menarik. Airnya yang bening dapat berubah warna mengikuti suhu cuaca di sana. Perpaduan dengan pasir putihnya amat sangat memanjakan mata kamu lho.

Kampung Cai Ranca Upas

Apakah kamu hobi berkemah? Maka Kampung Cai Ranca Upas bisa menjadi pilihan tepat nih. Di sini terdapat Balai Konservasi Penangkapan Rusa dan Bumi Perkemahan. Kamu bisa memberi makan rusa dengan membeli sayuran yang dibandrol Rp5 ribu saja. Jangan salah paham dulu! Kamu juga bisa mengajak sanak saudara, sebab tempat wisata di Ciwidey ini terdapat permainan outdoor dan pemandian juga lho. Ingin mandi air panas? Bisa.

Glamping Legok Kondang Lodge

Berwisata sambil belajar mencintai alam? Tempat wisata di Bandung Glamping Legok Kondang Lodge menjadi pilihan yang tepat. Konsep yang diusung adalah kemah “glamour”. Terdengar menarik ya teman-teman. Namanya juga sudah “glamour” maka jangan heran ketika di dalam kemah kamu akan menemukan seperangkat alat tidur dibayar empuk, televise, dan kamar mandi.

Mana yang paling membuat kamu tertarik? Tempat wisata di Bandung Selatan Ciwidey tersebut sudah dijamin kesejukan udaranya. Selamat berwisata.