Kini sudah banyak di pasaran para penjual yang menjual berbagai macam rumput sintetis dengan kualitas masing-masing yang dimilikinya. Harga yang dijual pun bervariasi per meternya. Namun terkadang rumput sintetis yang dijual merupakan rumput sintetis yang kurang berkualitas dan  bisa saja tidak awet dan tidak sehat. Berikut tips membeli rumput sintetis agar mendapatkan rumput yang bagus.

Perhatikan Komponen Rumput Sintetis dengan Baik

Tips pertama yang wajib diperhatikan adalah melihat dengan jeli komponen yang ada pada rumput, yakni mengenai halus tidaknya rumput sintetis yang Anda pegang. Tekstur rumput yang berkualitas baik akan terasa halus, namun rumput sintetis yang kurang berkualitas memiliki tekstur yang sedikit lebih kasar bahkan cenderung kaku jika disentuh.

Selain itu rumput sintetis yang baik memiliki aroma yang tidak menyengat, sedangkan yang kurang baik akan berbau menyengat dan warnanya akan lebih cepat pudar.

Ketahui Bahan Dasar Rumput Sintetis

Selain tekstur dan aroma rumput sintetis yang perlu diperhatikan, bahan dasar yang digunakan dalam pembuatan rumput sintetis juga perlu diperhatikan. Hal ini dimaksudkan agar Anda tidak membawa bahaya ke rumah Anda yang bisa menyerang terutama pada anak-anak. Rumput sintetis dari bahan tertentu bisa membawa zat karsinogen penyebab kanker.

Untuk bisa mengetahui bahan yang digunakan dalam pembuatan rumput sintetis tersebut, jangan ragu untuk bertanya kepada penjual. Sebisa mungkin untuk menghindari rumput yang terbuat dari bahan daur ulang.

Pilih Distributor Rumput yang Terpercaya

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah sebaiknya Anda memilih distributor atau produsen rumput sintetis yang memang sudah berpengalaman serta memiliki reputasi baik. Jangan segan untuk bertanya dan meminta rekomendasi kepada orang lain yang sudah pernah membeli rumput sintetis. Jangan sampai Anda dalam memilih distributor sehingga rumput sintetis yang didapatkan kurang baik.

Untuk mendapatkan rumput sintetis dengan kualitas nomor 1 yang dijamin awet, tidak mudah pudar, dan juga aman untuk kesehatan, pilih jasakontraktorlapangan.com sebagai distributor rumput berkualitas Anda. Jasakontraktorlapangan.com telah lama dipercaya sebagai distributor terbaik dengan berbagai macam rumput berkualitas yang dijual.

Anda bisa mendapatkan rumput sintetis dengan harga terjangkau namun tetap memperhatikan kualitas barang. Tersedia berbagai macam rumput sintetis mulai dari rumput swedia, rumput jepang, yang bisa digunakan sebagai dekorasi indoor maupun outdoor.

Memasang Rumput Sintetis Sendiri di Rumah

Setelah memperoleh rumput sintetis yang berkualitas dengan tips di atas, selanjutnya adalah memasang rumput sintetis. Anda bisa memasangnya sendiri di rumah, dan alangkah baiknya  jika memperhatikan tips di bawah ini.

  1. Ukur area yang akan dipasangi dengan rumput sintetis

Sebelum memasang rumput sintetis, ukur terlebih dahulu area yang akan dipasangi rumput agar tidak kekurangan atau kelebihan rumput sintetis, karena akan mengganggu pemandangan. Selain itu perhatikan juga area tersebut apakah sudah rata atau belum. Rumput sintetis akan terpasang baik jika permukaannya rata.

Untuk memasang rumput sintetis, sebaiknya dipasang pada bidang yang terlapisi dengan semen agar bisa melekat dengan baik. Gunakan lem kayu untuk merekatkannya.

  1. Bersihkan area

Sebelum merekatkan rumput dengan lem, bersihkan area terlebih dahulu agar lem bisa merekat dengan baik. Pastikan area tidak basah dan juga bersih, dan jangan lupa untuk membersihkan rumput sintetis terlebih dahulu untuk memastikan ukurannya yang pas. Rumput sintetis bisa saja memuai, jadi sebelum memasang, hamparkan selama beberapa jam.

Semoga tips di atas bisa membantu Anda dalam memilih dan memasang rumput sintetis berkualitas dengan baik. Sudah paham? Yuk pesan sekarang rumput sintetis yang berkualitas dengan klik link  Jual Rumput Sintetis. Terima kasih.