5 Rekomendasi Games Edukasi Anak. Di zaman yang serba canggih seperti sekarang ini, membuat banyak sekali anak-anak yang sudah dijejali dengan gadget. Mereka kerap menggunakannya untuk bisa berinteraksi dengan teman jauh, atau hanya bermain games saja. Saat ini pun sudah banyak games yang direkomendasikan untuk anak-anak. Di mana, secara tidak langsung games tersebut bisa mempengaruhi pertumbuhan anak.

Tidak sembarang games bisa dimainkan oleh anak-anak. Orangtua harus benar-benar memperhatikan games yang akan dimainkan oleh anak. Jangan sampai games yang dipilih mengandung berbagai macam konten tidak baik untuk anak. Hal ini tentu akan sangat mempengaruhi pola kembang si kecil. Oleh sebab itu, berikut ada 5 rekomendasi games edukasi anak yang bisa dipilih oleh para orangtua.

Music Instruments Kids

Games pertama adalah music instruments kids. Games yang satu ini sangat cocok untuk anak-anak penyuka musik. Terlebih, musik mampu memberikan dampak positif bagi tumbuh kembang anak. Di mana, musik sendiri akan membantu syaraf untuk menghubungkan dan meningkatkan keterampilan anak untuk belajar sejak dini. Menariknya, dalam games ini tersedia berbagai macam instrumen musik, mulai dari piano sampai drum.

Cut The Rope

Games edukasi anak selanjutnya adalah cut the rope. Game yang satu ini sangatlah cocok untuk anak. Tidak ada konten negatif yang terkandung didalamnya. Games cut the rope sudah memiliki jumlah pengunduh yang banyak. Hal tersebut dikarenakan permainannya mudah untuk dilakukan dan karakter dari games-nya pun sangat lucu. Permainan ini hanya dilakukan dengan cara memotong tali demi tali yang ada untuk bisa melewati setiap tahap permainannya. Game cut the rope sangat cocok untuk anak, karena bisa melatih anak untuk bisa membuat keputusannya sendiri dan bisa memecahkan masalahnya sendiri.

Funny Animal Dance

Selanjutnya ada game funny animal dance. Games yang satu ini menawarkan permainan edukatif yang bertemakan tarian. Dalam permainan ini, akan tersaji belasan hewan yang mampu untuk diajak menari bersama sang anak. Permainan ini pun akan sangat disukai oleh anak, karena memiliki kualitas gambar yang bagus dan animasi lucu untuk anak-anak. Sehingga, mereka akan sangat tertarik dan betah memainkan permainan ini.

Balloon Pops Kids Learning Game

Games edukasi anak yang lainnya adalah balloon poos kids learning game. Game ini sangat cocok untuk anak usia 2 hingga 6 tahun. Games ini memiliki gameplay sederhana dan cara bermainnya pun sangatlah mudah. Anak-anak hanya akan diharuskan untuk menghancurkan balon-balon yang terdapat di sana. Dalam permainan ini, terdapat empat mode permainan yang sangat atraktif. Di mana, warna dan bentuk balonnya pun selalu berbeda-beda. Selain itu, warna-warni dari balon tersebut ada yang berpadu dengan not balok musik.

ABCD for Kids

Nah, kalau game yang satu ini akan sangat cocok bagi anak-anak untuk belajar mengenal huruf. Anak-anak akan mudah untuk bisa mengenal dan menghafalkan huruf. Menarknya, game ini tergolong sangat mudah untuk dimainkan. Selain itu, sudah dilengkapi dengan slideshow yang mampu menampilkan semua hal lebih jelas. Hal ini tentu akan membuat anak tertarik dan semangat untuk menghafal abjad.

Selain game yang di sebutkan di atas bagi Anda para gamer perlu mengenali dan bisa memainkan game online yang bisa menghibur Anda seperti game slot online.

Nah, itulah 5 rekomendasi games edukasi anak. Games di atas mampu membuat anak-anak bermain sekaligus belajar. Di mana, tidak ada satu game pun yang memiliki konten negatif atau konten buruk untuk anak.