Ternyata Ini yang Harus Anda Tahu dari Ekspedisi Surabaya Makassar – Di jaman yang mengandalkan teknologi digital seperti sekarang ini, segala aktifitas hubungan antar manusia, baik dalam hal komunikasi, belajar, bisnis maupun pengiriman barang, semua dapat dilakukan secara online.

Sebut saja dalam hal pengiriman barang, orang tidak lagi harus repot-repot mengirim barang dengan datang ke tempat pengiriman barang terlebih dahulu, melainkan jasa pengiriman baranglah yang akan menjemput barang yang akan dikirim. Caranya pun sangat mudah,  customer hanya tinggal melakukan pemesanan jasa via online.

Salah satu jasa pengiriman barang yang memberikan pelayanan gratis seperti ini adalah ekspedisi Papandayan Cargo. Istilah penjemputan barang secara gratis ini disebut free pick up.

Selain memberikan layanan penjemputan barang gratis, ekspedisi ini juga memberikan layanan gratis untuk survey barang, packing barang dan tracking barang. Tak hanya itu, biaya pengiriman barang yang murah juga menjadi kelebihan dari ekspedisi ini.

Walau begitu, beberapa hal harus Anda perhatikan ketika hendak melakukan pengiriman barang melalui layanan jasa pengiriman, tidak hanya untuk ekspedisi Papandayan Cargo tetapi untuk layanan jasa pengiriman lainnya. Mengapa? Karena jika Anda mengabaikan 3 hal berikut, tentu Anda akan kerepotan untuk melacak keberadaan barang yang dikirim.

Khusus ekspedisi Surabaya, 3 hal yang harus Anda catat dan perhatikan adalah jenis barang yang dikirim, meliputi kondisi packing barang, berat dan dimensi barang, tempat pengambilan serta tujuan pengiriman. Semua itu harus Anda perhatikan dengan benar agar tidak ada masalah di kemudian hari.

Pengiriman barang melalui ekspedisi sesungguhnya tidak jauh berbeda dengan pengiriman barang lainnya. Hanya saja biasanya barang-barang yang dikirim melalui jasa ekspedisi berat dan dimensinya besar dan banyak.

Selain itu jarak tempuh yang jauh juga membuat orang lebih memilih jasa ekspedisi ini karena dinilai aman dan murah. Untuk biaya pengiriman Surabaya ke Makassar, jika dilakukan melalui darat,  biaya yang dikenakan hanya sebesar Rp. 2.700 per kg. Namun tentu saja, minimum barang yang akan dikirim harus memiliki berat  kurang lebih 50 kg.

Sedangkan untuk pengiriman barang menggunakan ekspedisi Surabaya Makassar yang dilakukan melalui udara, maka biaya yang dikenakan adalah Rp. 45.000 per kilogram dengan berat minimal kurang lebih 15 kilogram.

Adapun estimasi waktu pengiriman biasanya 3 sampai 4 hari kerja, jadi jika Anda mengajukan pengiriman barang di hari Jum’at, maka bisa jadi barang yang Anda kirim sampai hari Rabu atau Kamis, karena hari sabtu dan minggu tidak dihitung sebagai hari kerja.

Namun, jika Anda mengirim barang hari Selasa, maka barang yang Anda kirim kemungkinan akan sampai di hari Kamis atau Jum’at. Demikian estimasi waktu pengiriman yang perlu  juga Anda perhitungkan.  

Selanjutnya jika Anda ingin mengetahui barang apa saja yang bisa dikiim melalui ekspedisi Surabaya Makassar, berikut jenisnya antara lain barang pertambangan, pertanian, konveksi dan segala macam spare part telekomunikasi.

Selain barang-barang di atas, ekspedisi ini juga melayani jasa pengiriman lainnya seperti jasa pengiriman barang-barang pindahan rumah atau kantor dan jasa pengiriman kendaraan bermotor seperti mobil atau sepeda motor.

Jadi, tidak ada yang perlu dikhawatirkan lagi jika Anda hendak mengirim barang dalam jumlah banyak atau berat dan dengan jarak tempuh yang jauh. Gunakan saja jasa ekspedisi yang sudah terpercaya seperti Papandayan Cargo.

Demikian ulasan tentang ekspedisi Surabaya Makassar, semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi Anda yang selama ini bingung bagaimana cara mengirim barang dalam jumlah banyak.