Beberapa Jenis Serta Kegunaan Dari Semen Instan Mortar Nasional. Setiap orang tentunya memiliki impian memiliki rumah idamannya masing – masing, pastinya Anda pun termasuk orang yang seperti itu. namun seperti yang kita ketahui bahwa banyak hal yang mesti kita perhatikan ketika ingin membangun sebuah rumah, terutama bahan material yang dipakai.

Salah satunya adalah semen. Bagi Anda yang perlu semen instan baik itu membangun sebuah rumah, renovasi bahkan untuk menjalankan proyek konstruksi ? sebagai rekomendasi, Mortar sebagai brand yang dikenal sebagai semen instan adalah semen yang bisa langsung diaplikasikan tanpa perlu menggunakan campuran material tambahan. Nah hal tersebut tentunya bisa menjadi pilihan yang tepat.

Alasannya karena semen yang satu ini bisa Anda aplikasikan untuk memasang aci dinding, batu bata, pasang kramik, plester dan lain sebagainya. Selain kita dapat menggunakan semen tersebut dengan mudah, Anda bisa mencampurkannya dengan air secukupnya. Jika berbicara soal kualitas serta ketahan semen instan ini tentunya sudah tidak diragukan lagi karena memang sudah teruji serta telah bersertifikasi SNI.

Bagi Anda yang bertanya apakah ada banyak pilihan dari brand terebut, maka jawabannya adalah iya. Nah berikut adalah ulasannya untuk Anda.

Plester Max

Nah untuk yang pertama adalah jenis Plaster Max yang dimana semen tersebut bisa Anda gunakan untuk plesteran pada dinding. Nah dalam 1 sak saja Anda bisa mendapatkan 40 kg semen serta untuk airnya Anda membutuhkan kurang lebih 5.5 liter air.

Selain itu, apabila dinding rumah terbuat dari bata merah maka satu sak semen itu sendiri bisa digunakan untuk ukuran dinding 1.8m2 namun untuk dinding bata ringan bisa Anda gunakan pada dinding yang memiliki ukuran 2m dengan tebal pengaplikasiannya 10mm

Thinbed

Thinbed atau bisa juga disebut sebagai perekat bata ringat ini, terbuat dari bahan – bahan pilihan. Nah selain itu juga dalam 1 kemasan, Anda bisa mendapatkan 40 kg serta air yang dibutuhkan sekitar 9 sampai 10 liter. Disisi lain dalam 1 sak semen instan ini bisa Anda gunakan untuk memasang bata ringan 7,5cm seluas 13 m serta untuk pemasangan batu bata ringan 10 cm dan seluas 10m selain itu dengan ketebalan 3mm.

Skin Coat

Skin Coat ini memiliki fungsi sebagai pelapis untuk dinding diantaranya adalah jenis ini memiliki daya rekat yang tinggi, nah dengan demikian bisa diaplikasikan serta menjadikan permukaan bangunan tersebut lebih rapih, rata dan juga halus. Selain itu juga tidak mudah mengeras karena hal tersebut bisa mencegah penguapan air yang secara cepat. Selain itu tidak bisa menyerap bahan cat serta dinding pun tidak mudah retak.

Nah itulah dari sekian banyak jenis – jenis dari semen instan. Semoga dengan adanya ini Anda bisa mendapatkan solusi dalam memilih semen terbaik.