Untuk menghilangkan bekas jerawat bukanlah sesuatu hal yang mudah, soalnya bekas jerawat ini tidak akan bisa dihilangkan secara permanen dan selain itu pada jenis kulit dengan kandungan minyak yang berlebihan akan rentan terkena jerawat. Jerawat akan muncul kembali dengan mudah jika tidak pandai didalam menjaga kebersihan kulit. Padahal untuk menghilangkan bekas jerawat ini banyak caranya dan salah satunya adalah cara menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan bahan bahan alami. Berikut beberapa bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat diantaranya yaitu :

  1. Madu

Cara menghilangkan bekas jerwat yang pertama adalah dengan madu. Adapun cara penggunaannya adalah sebagai berikut, pertama tama wajah dicuci dengan menggunakan air hangat. Lalu kapas dan madu disediakan secukupnya, kemudian kapas dicelupkan pada madu. Setelah itu kapas yang sudah diberi madu itu dioleskan pada area kulit wajah yang ada bekas jerawatnya dan diamkan selama 15 hingga 20 menit. Wajah dicuci bersih dengan menggunakan air dingin.

  1. Pepaya

Cara menghilangkan bekas jerawat selanjutnya adalah dengan pepaya. Cara penggunaan pepaya untuk menghilangkan bekas jerawat ini adalah, pertama siapkan buah pepaya yang sudah matang. Kemudian kulitnya dikupas lalu dipotong dan diblender hingga halus. Setelah itu oleskan pepaya halus atau jadikan sebagai masker dan diamkan selama 20 menit. Kemudian wajah dibersihkan dengan menggunakan air dingin.

  1. Dengan Menggunakan Daun Sirsak

Cara menghilangkan bekas jerawat lainnya bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan daun sirsak. Daun sirsak ini memiliki senyawa aktif yang akan dapat membunuh bakteri dan akan dapat memperbaiki sel kulit yang rusak tanpa akan merusak sel kulit yang sehat. Manfaat daun sirsak ini salah satunya adalah untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Adapun cara penggunaan daun sirsak untuk menghilangkan bekas jerawat ini adalah pertama tama kulit wajah dibersihkan dengan menggunakan air hangat. Kemudian siapkan daun sirsak sebanyak 7 hingga 20 helai lalu ditumbuk hingga halus. Setelah itu oleskan pada area kulit bekas jerawat. Dan diamkan selama 10 hingga 15 menit atau hingga mengering. Lalu wajah dibersihkan dengan menggunakan air dingin hingga bersih.

  1. Mengkonsumsi Buah Dan Sayur

Vitamin dan mineral yang terkandung didalam buah dan sayuran sangat dibutuhkan oleh kulit. Buah dan sayuran ini akan dapat membantu melarutkan lemak jahat didalam tubuh sehingga kadar lemak yang berlebihan akan dapat dikurangi. Sehingga nantinya akan berkurangnya produksi minyak dan tidak akan munculnya jerawat serta bisa menghilangkan bekas jerawat.

  1. Putih Telur

Cara penggunaan putih telur untuk menghilangkan bekas jerawat ini adalah pertama tama area kulit yang berjerawat dibersihkan dengan menggunakan air hangat. Lalu 1 butir telur disiapkan dan putih telurnya dipisahkan dari kuning telurnya. Kemudian oleskan putih telur itu ke area bekas jerawat dan diamkan selama 15 hingga 30 menit atau hingga mengering. Setelah itu cuci bersih dengan menggunakan air dingin.

  1. Lidah Buaya

Untuk menghilangkan bekas jerawat dengan lidah buaya ini caranya adalah, pertama tama wajah dibersihkan dengan menggunakan air hangat. Lalu beberapa helai daun lidah buaya disiapkan kemudian patahkan dan diambil gelnya. Setelah itu gel lidah buaya dioleskan pada area bekas jerawat dan diamkan selama 10 hingga 15 menit. Bilas wajah hingga bersih dengan menggunakan air dingin.