Cara Import Barang dari Alibaba

Produk Cina memang dikenal memiliki harga yang sangat murah jika dibandingkan dengan produk lokal atau dari negara lain. Hal inilah yang membuat banyak pembisnis lebih senang untuk memilih barang atau produk dari China untuk dijual kembali di Indonesia. Apabila Anda juga tertarik untuk membeli barang impor dari China maka salah satu tempat belanja barang China yang bisa anda pilih adalah di Alibaba. Namun sebelum memutuskan untuk membeli barang impor dari China maka perlu untuk mengetahui bagaimana cara import barang dari Alibaba.

Anda tentu sudah sangat sering mendengar nama marketplace Alibaba yang sangat terkenal. Alibaba memang berasal dari Cina dan saat ini sudah semakin besar. Banyak orang yang mempercayai marketplace ini untuk membeli produk-produk berkualitas dengan harga murah dari China.

Import Barang dari Alibaba

Mungkin anda masih merasa bingung mengenai bagaimana cara import dari Alibaba. Banyak orang yang merasa ragu untuk membeli barang impor apalagi dengan jumlah banyak. Beberapa hal yang dikhawatirkan antara lain seperti proses yang ribet, syarat yang menyulitkan, dan lain sebagainya. Namun apabila anda sudah mengetahui Cara import barang dari Alibaba maka tentu tidak akan merasa kesulitan lagi. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk bisa mengimpor barang dari China melalui Alibaba.

Alibaba merupakan marketplace yang sudah mencapai level internasional sehingga pembayarannya dengan dolar. Banyak dari importir yang lebih memilih untuk berbelanja di Alibaba karena lebih mudah dan praktis. Anda bisa menggunakan aplikasi Alibaba untuk membeli barang dari China akan tetapi ada beberapa proses yang harus diikuti.

Cara Import Barang dari Alibaba

Cara yang paling mudah untuk bisa berbelanja di Alibaba adalah dengan menggunakan jasa importir. Dengan menggunakan jasa ini maka anda tidak harus melakukan tahap-tahap belanja atau impor barang dari China yang ribet. Anda hanya perlu menyampaikan barang apa saja yang akan dibeli serta uang yang akan digunakan. Nantinya barang akan dikirim ke alamat anda sesuai permintaan. Anda tidak harus mengurus pajak dan berbagai hal ribet hanya untuk membeli barang-barang impor dari China.

Membuka Marketplace Alibaba

Sebenarnya berbelanja di Alibaba untuk mengimpor barang tidak berbeda dengan berbelanja di marketplace lainnya. Inilah salah satu cara import barang dari china yang bisa Anda lakukan secara sederhana. Hanya saja anda memang harus benar-benar mengetahui bagaimana cara berkomunikasi dengan penjual dari Cina. Apabila anda tidak memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik maka akan sulit untuk membeli atau menemukan barang dari Alibaba.

Carilah Supplier Terpercaya

Apabila anda sudah menemukan jenis barang yang tersedia maka cobalah untuk mencari supplier yang memiliki reputasi bagus. Seperti di marketplace umumnya, supplier Alibaba yang terpercaya memiliki review yang bagus juga.

Hubungi supplier untuk membicarakan proses impor agar lebih mudah. Anda juga bisa berkonsultasi mengenai barang yang akan dibeli itu tentang harga atau kualitasnya. Perlu Anda ketahui juga bahwa ketika berbelanja di Alibaba anda memiliki kesempatan untuk menawar harga barang. Cara import barang dari Alibaba tidak sesulit yang anda bayangkan namun memang penting untuk mempelajari pajak serta bea cukai karena tidak semua barang bisa di import.

Pilihlah Barang yang Akan Dibeli

Setelah anda yakin dengan barang yang Anda beli maka selanjutnya adalah tinggal melakukan pembayaran.Cara import barang dari Alibaba sudah hampir selesai apabila anda telah melakukan proses pembayaran. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk membayar Misalnya saja menggunakan Paypal, western union, atau yang lainnya. Namun pembayaran yang paling nyaman adalah apabila anda menggunakan Paypal.

Cara pengiriman barang juga bisa anda pilih sesuai dengan keinginan. Semakin cepat proses pengiriman maka harga pengiriman juga akan lebih mahal. Apabila Anda memang tertarik untuk mengimpor barang maka penting untuk mengetahui cara import barang dari Alibaba serta mengenai aturan-aturan yang ada.

This entry was posted in Belajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *