Cara Mengurut Badan yang Masuk Angin

Masuk angin merupakan salah satu masalah tubuh yang sering terjadi atau dialami oleh banyak masyarakat. Ketika seseorang mengalami masalah masuk angin Maka akan muncul gejala yang sangat tidak nyaman seperti mual, badan terasa tidak nyaman, perut kembung, dan lain sebagainya. Biasanya orang yang mengalami masuk angin akan mencari cara pengobatan seperti mengurut tubuh dengan minyak angin atau mengkonsumsi obat. Salah satu cara yang paling efektif dan banyak dipilih adalah mengurut badan dengan menggunakan minyak angin. Cara ini sangat efektif apalagi anda mengetahui bagaimana cara mengurut badan yang masuk angin dengan teknik yang tepat.

Mengurut Badan yang Masuk Angin

Sebenarnya cara mengurut badan yang masuk angin tidaklah sulit. Terdapat beberapa teknik pijat yang bisa anda praktekkan dengan mudah. Dengan mengetahui teknik mengurut yang tepat maka anda tidak perlu lagi merasa bingung apabila mengalami gejala masuk angin. Berikut ini adalah beberapa teknik mengurut badan yang bisa Anda coba praktekkan:

  1. Cara mengurut badan yang masuk angin sebenarnya sangatlah mudah. Cara yang pertama yakni dengan melakukan pijatan pada bagian punggung dan pinggang. Urut lah bagian pinggang serta punggung dengan menggunakan ibu jari atau telapak tangan anda. Lakukan pijatan ke arah jantung. Gunakanlah telapak tangan apabila ingin mendapatkan tekanan yang lebih rata. Apabila ingin merasakan tekanan yang lebih kuat maka bisa menggunakan ibu jari. Urut hingga otot seperti terangkat dan terdorong ke atas. Cara ini akan membantu melancarkan sirkulasi darah pada bagian punggung sehingga gejala masuk angin dapat berkurang.
  2. Cara yang selanjutnya adalah dengan melakukan pijatan atau mengurut dari kulit pinggang hingga ke punggung bagian atas menuju ke arah jantung. Teknik pijatan yang dilakukan adalah seperti melakukan pukulan pukulan ringan di area pinggang serta punggung anda. Usahakan untuk melemaskan otot-otot di sekitar area tersebut. Selain itu pori-pori yang terbuka di sekitar punggung dan pinggang dapat membantu untuk melemaskan otot yang kaku. Tujuan dari pijatan ini adalah untuk merangsang dan melancarkan pembuluh darah. Bagian limfosit perlu untuk dirangsang agar sisa-sisa pembakaran dapat tersalurkan dengan baik.

Otot yang kembali lentur dan elastis menandakan jika pijatan sudah mulai memberikan hasil. Pijatan bukan hanya membantu untuk meringankan masalah pada otot namun juga sangat efektif untuk mengurangi gejala masuk angin.

Tips Agar Pijatan Lebih Efektif

Gejala masuk angin yang muncul memang terasa sangat tidak nyaman. Beberapa gejala dari masalah kesehatan ini antara lain seperti mual, kembung, pusing, hingga mulut terasa tidak enak. Melakukan pijatan memang sangat membantu untuk mengurangi gejala tersebut. Namun agar lebih efektif maka anda perlu mengetahui beberapa tips berikut ini.

  • Menggosokkan minyak angin

Tips yang pertama untuk menjadikan cara mengurut badan yang masuk angin semakin efektif adalah dengan menggunakan minyak angin. Minyak angin atau minyak gosok biasanya menjadi andalan masyarakat Indonesia untuk mengurangi gejala masuk angin. Ada banyak pilihan minyak angin yang bisa anda gunakan.Tinggal sesuaikan mana yang kira-kira paling cocok dengan kebutuhan anda.

Ketika ingin mengurut badan dengan minyak angin bukan hanya membantu untuk melicinkan saja namun juga dapat menghangatkan tubuh. Otot yang dipijat dan terkena hangatnya minyak tentu akan semakin terasa nyaman.

  • Melakukan pijatan pada titik refleksi

Cara mengurut badan yang masuk angin akan semakin efektif jika anda juga melakukan pijatan pada titik refleksi.Titik refleksi bisa anda temukan di bagian telapak kaki. Tekan beberapa bagian di telapak kaki yang memang dapat berhubungan langsung dengan organ-organ penting pada tubuh.

Biasanya menekan titik refleksi yang tepat ketika masuk angin akan membantu mengeluarkan angin dari dalam tubuh. Tanda jika angin mulai keluar adalah anda bisa saja mengalami sendawa atau buang angin. Cobalah untuk mencari tahu di mana titik refleksi yang bisa membantu untuk mengatasi masuk angin. Tekanlah titik tersebut dengan ibu jari. Lakukan beberapa kali hingga tubuh terasa lebih nyaman.

  • Mengkonsumsi makanan yang membantu meringankan masuk angin

Tips selanjutnya yang dapat membantu cara mengurut badan yang masuk angin agar lebih efektif adalah dengan mengkonsumsi makanan atau minuman tertentu. Ada banyak jenis makanan dan minuman yang efektif untuk mengurangi gejala masuk angin. Beberapa contoh makanan yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk mengurangi gejala masuk angin antara lain seperti wedang jahe, sop ayam, dan minuman rempah.

Dengan mengkombinasikan pijat atau urut dengan beberapa tips yang telah disebutkan maka masuk angin dapat disembuhkan dengan efektif.

Memesan Terapis Untuk Pijat Urut

Apabila anda saat ini sedang mencari terapis untuk membantu mengatasi masalah seperti masuk angin sebaiknya memilih terapis yang sudah berpengalaman. Terapis yang berpengalaman dan profesional tentu lebih mengetahui di mana titik yang paling membutuhkan pijatan.

Anda dapat menemukan atau memesan terapis profesional dari pijat panggilan Surabaya melalui website kenseimassage.com. Ada banyak terapis yang siap memberikan pelayanan terbaik bagi setiap pasien. Saat ini kami sudah memiliki terapis yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Jadi dimanapun anda berada bisa langsung memesan kensei message melalui website atau menghubungi nomor yang disediakan.

Tidak semua orang mengetahui cara mengurut badan yang masuk angin yang tepat. Oleh karena itu dengan memesan jasa pijat dari kensei massage anda tidak harus bingung dengan cara pijat atau urut yang sesuai dengan kebutuhan.

This entry was posted in Belajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *