Menggabungkan Video yang Mudah dan Cepat

Menggabungkan video mungkin menjadi salah satu kegiatan yang sangat mengasyikan. Apalagi di jaman yang serba digital seperti sekarang ini yang memang membuat Anda harus dapat lebh kreatif lagi. Proses menggabungkan foto atau video sendiri sering disebut dengan editing. Tentu saja Anda dapat melakukannya sendiri di rumah tanpa perlu menggunakan alat yang mahal.

Untuk dapat menggabungkan jadi satu video, tentu saja Anda perlu mengerti beberapa tipsnya. Karena tidak bisa Anda menjadikan satu video yang penggabungannya tidak halus. Maka sebelum mengetahui caranya ada baiknya Anda mengetahui hal dasar apa saja yang perlu untuk dilakukan sebelum mengedit video.

Hal Penting Sebelum Menggabungkan Video

Sebelum Anda mengedit video, tentu ada beberapa hal yang perlu untuk Anda perhatikan. Tentu hal ini sangat penting agar hasil editan sangat rapi dan juga bagus. Berikut ini adalah hal pentingnya:

1. Perangkat yang Digunakan

Untuk mengedit video, hal paling utama adalah menentukan perangkat apa yang digunakan. Walaupun kebanyakan pasti memilih menggunakan komputer, namun ponsel android pada saat ini juga mampu untuk mengedit video. Untuk mengetahui jenis smartphone ataupun komputer yang cocok untuk editing video, Anda dapat mencarinya di internet.

2. Tujuan Editing Video

Sebelum Anda menggabungkan video, Anda harus mengerti apa tujuannya. Jika Anda ingin membuat sebuah video yang menghibur orang banyak, maka Anda harus memperhatikan aspek-aspek editing yang tidak terlalu kaku. Tapi, jika Anda ingin membuat video untuk bisnis, ada baiknya membuatnya semenarik mungkin.

3. Aplikasi yang Digunakan

Hal selanjutnya adalah aplikasi yang akan digunakan untuk edit video. Ada banyak sekali aplikasi yang dapat Anda pilih untuk dapat menggabungkan video secara online. Setiap aplikasi tentu saja memiliki cara serta kelebihan masing-masing. Anda harus dapat memilih aplikasi edit video mana yang sekiranya nyaman dan cocok untuk kebutuhan.

Anda dapat mencari aplikasi editing video dengan mudah, apalagi jika Anda menggunakan ponsel pintar yang memang memberikan kapasitas untuk melakukan editing. Jika Anda menggunakan laptop ada baiknya menggunakan aplikasi resmi.

Aplikasi Edit Video paling Populer

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, bahwa untuk mengedit video Anda membutuhkan aplikasi yang tepat. Banyak sekali aplikasi editing video yang berkualitas dan juga dapat Anda sesuaikan dengan tujuan serta kebutuhan. Berikut ini dikutip langsung dari digitalponsel.com:

1. Klip Movavi

Aplikasi satu ini sendiri dikhususkan bagi Anda yang menggunakan ponsel android. Aplikasi ini mampu menggabungkan video dan audio menjadi satu. Bahkan Anda dapat membuat sebuah video dengan durasi yang agak panjang dengan lebih cepat. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga menyediakan font serta stiker untuk melengkapi editan Anda.

2. VivaVideo

Untuk aplikasi VivaVideo sering kali dipilih sebagai aplikasi edit video yang populer. Aplikasi ini dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan, salah satunya adalah jumlah filter yang mencapai 60 jenis. Selain itu, Anda juga dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis. Tidak hanya itu saja, aplikasi yang satu ini juga menyediakan banyak sekali transisi yang menarik.

3. Avidemux

Jika Anda ingin mengedit video dengan menggunakan perangkat komputer, Anda dapat memilih Avidemux. Apliksi yang satu ini memiliki kemampuan untuk menggabungkan dan memotong video yang memiliki format mp4, mpg dan lain sebagainya. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga sangat mudah sekali untuk digunakan.

4. Video Show

Aplikasi yang satu ini juga termasuk sangat populer karena mempunyai tampilan yang sederhana dan sangat mudah dimengerti. Walaupun tampilannya sangat sederhana, namun Anda mampu menggabungkan dan memotong video dengan lebih cepat dan juga menarik. Apalagi pada aplikasi ini Anda juga dapat menambahkan teks ataupun foto.

5. Magisto

Aplikasi editor video Magisto menawarkan kemudahan bagi Anda yang memang ingin mengubah, menambah, mengubah dan mengabungkan video dengan lebih cepat. Magisto sendiri memberikan pilihan bagi Anda untuk menggunakan versi premiumnya. Dalam versi premiumnya, Anda akan lebih banyak memiliki peluang untuk menghasilkan video apik.

Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga mendukung Anda untuk membagikan hasil editan ke media sosial. Dapat membagikan hasil video edit Anda ke teman atau keluarga yang ada di media sosial. Tidak hanya itu saja, Anda juga dapat langsung melakukan pengeditan setelah semua video terekam.

6. Videoshop

Sebenarnya aplikasi ini tidak berbeda jauh dari aplikasi sebelumnya, di mana memang dikhususkan bagi pengguna android. Videoshop sendiri sangatlah mudah digunakan, apalagi dalam aplikasi ini terdapat banyak sekali pilihan filter yang menarik. Pengaturan video yang Anda ciptakan juga bisa diedit memakai efek slot motion yang tersedia.

Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga memberikan efek slow motion yang tentu saja banyak dicari oleh para editor pemula. Jika ingin membuat video menjadi lebih hidup, Anda juga dapat menambahkan musik, foto bahkan teks.

7. Cute Cut

Aplikasi editor video yang terakhir dan populer adalah Cute Cut. Sama dengan aplikasi lainnya, Cute Cut juga memberikan banyak pilihan filter serta dapat menyisipkan backsound. Tidak hanya digunakan pada android saja, aplikasi ini juga dapat dipakai menggunakan Iphone. Aplikasi ini juga dapat Anda peroleh secara gratis, di mana penggunaannya pun tidak membayar.

Itulah beberapa hal penting yang perlu untuk diperhatikan ketika ingin menggabungkan video. Tidak hanya itu saja, ada juga beberapa aplikasi yang mungkin dapat Anda gunakan. Apalagi bagi editor pemula, semua aplikasi tersebut sangat mudah sekali dimengerti dan sudah dapat membuat video yang menarik dan juga cantik. Dengan adanya informasi ini, kami akan terus memberi informasi bermanfaat untuk Anda.

This entry was posted in Android.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *