Beberapa Spesifikasi Pembuatan Website Jogja yang Akan Anda Dapatkan

Di era digital 4.0 ini, orang berlomba-lomba untuk mendapatkan keuntungan lewat dunia freelance. Yaitu dengan cara mencari uang tambahan melalui internet. Apakah Anda ingin membuat site premium untuk kegiatan blogging? Maka jasa spesifikasi pembuatan website Jogja adalah jawabannya.

Tentang Website secara Umum

Merupakan kumpulan halaman atau URL tertentu ketika seseorang melakukan pencarian di Internet. Tujuannya yakni agar bisa dipakai dengan luas dan tujuan tertentu. Situs web ini bisa diakses lewat halaman utama dengan memakai suatu browser. Seperti Google, Yahoo dan lain – lain.

Untuk pertama kalinya, Tim Berners Lee membuat website di penghujung tahun 1980 an. Dan baru diresmikan secara online tahun 1991. Tujuannya adalah agar para peneliti yang ada pada masa tersebut lebih mudah bertukar informasi, khususnya di dunia kerja.

Website tidak hanya bisa dimiliki oleh instansi, namun juga perusahaan dan perorangan. Secara umum, situs web akan memberi informasi khusus sesuai dengan niche yang dimiliki. Meski ada juga yang mengangkat hal-hal viral dan aktual.

Jenis Website yang Dapat Diakses

Situs web merupakan salah satu media untuk mencari informasi. Pada awal kemunculannya, info yang ditampilkan hanya berupa tulisan. Namun, saat ini ada berbagai web menampikan isi dengan tampilan bermacam – macam di dalamnya. Dalam artian lebih dari sekedar teks.

Di antaranya adalah website pribadi. Anda bisa membangun situs web dari gratis hingga layanan berbayar. Untuk seorang bloger yang ingin memiliki konten komprehensif, maka nama situs tersebut recommended. Cocok juga jika ingin menambah gambar atau beragam video.

Resource yang terbatas umumnya akan diberikan oleh penyedia layanan werbsite non bayar. Itulah yang membuat sebuah blog tak mudah menempati posisi atas di search engine. Untuk itu, gunakanlah jasa terpercaya dan bisa menaikkan trafik.

Apa Aja Spesifikasi Pembuatan Website Jogja?

Terdapat tiga spesifikasi yang harus diperhatikan dalam pembuatan situs web. Apabila satu saja dari beberapa kriteria tersebut tidak ada, maka situs web tidak bisa berjalan secara maksimal. Pengunjung pun menjadi sulit menemukannya. Di antara spesifikasinya adalah sebagai berikut :

1. Domain

Setiap website membutuhkan domain agar bisa diakses secara online. Anda bisa mendapatkannya dengan cara membeli baru atau yang sudah pernah digunakan dan terdaftar sebelumnya. Dan harganya bisa berbeda-beda di pasaran.

Domain bisa diartikan sebuah merk. Adapun situs sendiri merupakan produk. Orang akan lebih tertarik dengan website yang memiliki nama unik dan menarik. Serta akan selalu diingat dengan baik, sehingga nantinya akan diunjungi kembali.

2. Hosting

Merupakan kebutuhan lain yang tidak kalah penting dalam pembuatan website. Karena dibutuhkan guna proses penyimpanan data atau file seperti gambar, script, teks, video dan sejenisnya. Di Indonesia, ada cukup banyak layanan semacam ini, di antaranya yakni jasa pembuatan website Jogja.

Ada 3 jenis dari web hosting. Pertama, yaitu shared. Jenis ini sering digunakan oleh website baru dan belum memilki banyak pengunjung. Kedua adalah VPS, mempunyai benefit seperti situs web dan bisa disimpan di satu server sama, namun dengan akun berbeda. Ketiga yaitu Cloud. Varian model ini cocok untuk e-commerce maupun start up.

3. Konten

Sebuah website dikatakan tak berarah apabila di dalamnya tidak ada konten berkualitas. Konten yang dimaksud dapat berupa gambar, teks bahkan video. Apabila Anda sering mengunjungi sebuah website, maka akan terdapat isi di dalamnya. Misalnya tentang hiburan, lifestyle, olahraga, fashion dan lainnya.

Anda juga bisa mengolah desain untuk situs web yang dimilki. Pada tahap ini akan ditentukan apakah pembuatan website menggunakan template atau bisa membeli versi premium. Agar tampilan web menjadi menarik dan mendatangkan banyak pengunjung situs.

Manfaat Pembuatan Website

Situs ini memiliki segudang manfaat pada kehidupan sosial ekonomi seseorang. Anda bisa menggunakannya untuk mencari informasi, berbelanja online hingga menjelajahi dunia maya. Tak sebatas itu saja, ada berbagai benefit lain yang bisa didapatkan dari web.

Seseorang dapat menciptakan branding personal yang kredibel dan memiliki kekuatan tinggi dengan menggunakan website. Salah satu caranya dengan menunjukkan portofolio atau hasil karya. Kedua adalah sebagai wadah untuk membagikan informasi kepada khalayak. Seperti membuat blog di situs Blogspot atau melalui akun WordPress.

Dan manfaat terakhir adalah bisa mendapatkan penghasilan tersendiri. Ada beragam cara agar mendapatkan uang tambahan, seperti menjadi influencer maupun blogger. Sangat mungkin juga untuk mendaftarkan situs ke Google Adsense untuk mendapatkan uang dari iklan – iklan yang ada di sana.

Website Menjadi Kunci Kesuksesan Masa Depan!

Sebagaimana yang telah dijelaskan sebelumnya, ada banyak sekali manfaat  yang dimiliki oleh website. Baik untuk tujuan bisnis maupun sekedar kepemilikan pribadi. Anda bisa membuat situs web dengan cara membagikan informasi atau tips dan trik-trik menarik, cerita maupun portofolio.

Bisa juga menjadi influencer dengan cara bekerja sama dengan brand – brand terkenal. Dengan cara memberi ulasan review dari sebuah produk. Dengan cara yang informatif dan persuasif agar orang lain tertarik untuk membeli dan mencobanya.

Website juga bermanfaat dalam rangka penjualan barang atau jasa di era digital. Seperti melalui marketplace Zalora, Berrybenka, Hijup atau e-commerce lain misalnya Shoppee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada dan lain sebagainya.

Jika ingin mendapatkan uang dari internet, maka web merupakan pilihan yang tepat. Juga mendapatkan banyak benefit dari spesifikasi pembuatan website Jogja. Jadi tunggu apalagi! Segera buat situs terbaik Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *