Part Time Job

Banyak kebutuhan membuat saldo di rekening Anda berkurang drastis. Alhasil, masih tengah bulan saja simpanan Anda sudah menipis. Kalau menghadapi kondisi seperti ini, jangan hanya mengeluh dan berharap ada teman mau meminjamkan uangnya. Panuwun.com punya tips 10 pekerjaan sampingan yang mungkin bisa Anda andalkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

5 Part Time Job Mudah yang Menghasilkan Tambahan Uang

  1. Penjaga Toko

Pekerjaan ini tergolong yang paling mudah ditemukan. Pekerjaan ini cocok dijalankan oleh mahasiswa yang kepepet ingin dapat uang tambahan. Anda hanya perlu mencari toko dengan pekerjaan dan shift sesuai jadwal Anda. Mahasiswa banyak yang memanfaatkan shift jaga toko sore-malam agar tak bentrok dengan jadwal perkuliahannya.

  1. Guru Les

Part time job yang satu ini cocok sekali bagi Anda yang masih kuliah, apalagi jurusan sains atau kependidikan. Anda bisa memanfaatkan waktu luang di sela-sela kuliah atau weekend untuk jadi guru les privat. Ada banyak lembaga les privat yang menerima tenaga khusus mahasiswa. Anda pun akan disalurkan pada siswa yang membutuhkan bimbingan belajar.

  1. Ojek Online

Saat ini pekerjaan sebagai ojek online tidak lagi dipandang sebelah mata. Ojol bahkan sudah jadi pekerjaan yang dekat dengan keseharian masyarakat. Jika Anda punya motor atau mobil, kenapa tak coba menjadi ojol sebagai pekerjaan sampingan? Lumayan kan, penghasila plus bonusnya bisa menambah pundi-pundi tabungan Anda.

  1. Buka Jasa Titip/Jastip

Nah, bagi kaum ibu-ibu, berbelanja pasti jadi hobi yang sangat menyenangkan. Agar belanja bukan hanya jadi kegiatan menghabiskan uang, kenapa tak buka jasa titip saja? Jasa titip/jastip belanjaan kini sudah banyak merebak di masyarakat. Anda bisa mengiklankan jastip ini via media sosial. Patoklah harga titip yang wajar agar Anda bisa menggaet banyak konsumen.

  1. Blogger atau Social Media Influencer

Tugas utama blogger atau social media influencer adalah mempromosikan produk kerjasamanya dengan klien. Jika Anda berhasil meningkatkan penjualan produk klien, maka uang akan mengalir ke rekening Anda. Poin plusnya, Anda bisa diendorse dan mendapatkan barang gratisan. Lumayan kan? Bisa memenuhi kebutuhan rumah tangga plus dapat income tambahan.

 

Mau tau part time job apalagi yang berpotensi besar menghasilkan uang? Simak ulasan lengkapnya hanya di panuwun.com. Dapatkan inspirasi menariknya dan mulailah mencari part time job yang sesuai.