Tips Menaikan Harga Makanan Restaurant

Untuk tetap mengikuti kenaikan biaya makanan, pemilik restoran harus selalu mengikuti perkembangan angka dan memperbarui harga restoran mereka. Dan, ya, mencetak ulang menu memang membutuhkan biaya – tetapi TIDAK melakukannya akan membuat bisnis restoran jauh lebih mahal.

Dalam hal memperbarui menu, banyak pemilik restoran sering ragu, atau lebih buruk lagi, tidak melakukan apa pun. Mereka akan meluncur dan memperbarui menu mereka setiap beberapa tahun, berpikir ini membuat mereka menghemat pengeluaran yang baru, tanpa mencerminkan kenaikan biaya makanan mereka yang sebenarnya dalam kesenjangan yang terjadi.

Ketika mereka akhirnya mengulang menu mereka setelah membaca kumpulan kata-kata promosi makanan di instagram, itu sering kali mencakup kenaikan signifikan berdasarkan biaya makanan yang telah meningkat selama periode waktu yang lama. Ini menghasilkan lonjakan harga besar yang pasti dilihat oleh pelanggan mereka. Kenaikan yang lebih besar ini benar-benar dapat menjadi bumerang, terutama jika pesaing restoran telah secara bertahap – dan tidak terlalu mencolok – menaikkan harga mereka selama ini.

Apa yang Restoran Anda Mungkin Hilang

Intinya (secara harfiah) adalah bahwa biaya makanan Anda akan naik. Dan, jika restoran Anda tidak menaikkan harga menunya, Anda akan kehilangan banyak uang. Bahkan peningkatan kecil hanya sekali setahun akan membantu mengimbangi kenaikan biaya makanan, memperoleh pendapatan, dan tidak terlalu mengganggu basis pelanggan Anda. John Marsh, perwakilan pengembangan bisnis di MenuWorks mencatat, “Satu restoran tempat kami bekerja meningkatkan pendapatan mereka sebesar $ 1 juta setiap tahun hanya dengan peningkatan 50 ¢ per cek.” Anda mungkin tidak bertransaksi dalam volume yang sama tetapi ini menunjukkan bahwa kenaikan kecil pun akan membuahkan hasil. Jumlah yang lebih kecil ini juga lebih cocok untuk basis pelanggan Anda – alih-alih mengkhawatirkan mereka dengan peningkatan yang jauh lebih besar dalam 2 atau 3 tahun, semua saat Anda kehilangan uang dengan tidak menutupi biaya makanan Anda selama rentang waktu yang lama.

Beberapa klien restoran MenuWorks memperbarui menu mereka setiap 6 hingga 8 bulan, menurut Marsh, yang menambahkan, “mereka memahami manfaatnya. Menyadari bahwa semua restoran, terutama yang lebih kecil dan perusahaan non-jaringan mungkin tidak ingin melakukan banyak pembaruan, Marsh merekomendasikan perencanaan ini setidaknya sekali setahun untuk menyeimbangkan kenaikan biaya makanan dan menghindari kehilangan hasil.

Pada akhirnya, menu baru membayar sendiri dengan peningkatan pendapatan. Hal lain yang perlu diingat adalah bahwa menu mulai terlihat kuno setelah beberapa tahun, sehingga perencanaan pembaruan secara teratur membuatnya lebih menarik bagi pelanggan. Ini juga memungkinkan Anda untuk memperbarui tampilan menu serta penawaran Anda secara lebih teratur untuk lebih menarik minat tamu Anda. Bahkan jika Anda belum siap untuk berkomitmen pada menu baru dua kali setahun, melakukannya setiap 12 hingga 18 bulan pasti masuk akal dan masuk akal!

Opsi Halaman Baru Menawarkan Fleksibilitas

Dengan berbagai fabrikasi menu serbaguna yang tersedia, tidak ada alasan untuk menjadi “licik” sendiri. Tidak ada yang menyebut kenaikan harga seperti angka atau stiker yang dicoret pada menu. (Plus, ini juga membuat menu tampak hebat yang Anda kerjakan dengan sangat keras untuk dibuat di tempat pertama.) Halaman pop-in-halaman yang dirancang untuk masuk dan keluar dari menu terikat kumparan dan lengan hibrida tempat Anda dapat memperbarui dan menukar lembaran yang dicetak membuat menjaga harga menjadi mudah dan juga memungkinkan Anda untuk menambahkan item baru dan spesial musiman.

Jika restoran Anda ingin memperbarui menunya dengan pilihan yang tahan lama dan menarik, hubungi salah satu manajer akun MenuWorks yang berpengalaman untuk mendapatkan lebih banyak ide dan untuk menerima contoh paket menu dalam berbagai gaya dan ukuran untuk referensi dan inspirasi. MenuWorks juga menawarkan layanan desain ahli untuk one-stop shopping yang nyaman, jadi pastikan untuk meminta sampel yang dirancang oleh tim in-house kami yang berbakat juga.