Tips Menurunkan Berat Badan Secara Cepat – Jika Anda sedang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan, pastikan memilih diet sehat dan alami . Olahraga merupakan cara yang ampuh untuk membakar lemak dan kalori sehingga sangat dianjurkan dalam program diet. Namun bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk berolahraga, berikut beberapa tips yang bisa diterapkan agar berat badan cepat turun.

Tips Menurunkan Berat Badan Secara Cepat

Tips Diet Tanpa Olahraga

Diet tanpa olahraga memang terdengar mustahil berat badan cepat turun sesuai yang diinginkan. Meski diet tanpa olahraga, bukan berarti Anda harus mencoba diet ekstrem. Berikut beberapa tips diet tanpa olahraga yang dijamin ampuh.

  1. Hindari Makanan Cepat Saji

Makanan cepat saji memang terlihat menggoda, tetapi justru mengandung banyak MSG yang dapat mempercepat kenaikan berat badan. Hindari mengkonsumsi makanan cepat saji saat menjalankan program diet agar tidak terjadi penimbunan lemak. Agar berat badan cepat turun tanpa olahraga, ganti makanan Anda dengan protein tinggi seperti ikan, ayam dan telur.  

  1. Minum Air Perasan Jeruk Nipis

Jeruk nipis mengandung nutrisi lengkap, seperti kalsium, vitamin C, fosfor, vitamin B1, dan sebagainya. Minum air perasan jeruk nipis yang dicampur segelas air hangat, maka dapat membantu menurunkan berat badan.Cairan ini juga dapat mendetoks racun dan kotoran dari dalam tubuh. Namun konsumsi minuman ini secara rutin terutama pagi hari setelah bagun tidur.

  1. Banyak Minum Air Putih

Diet Anda akan berhasil meski tanpa olahraga selama Anda banyak minum air putih setiap hari. Minumlah 8-10 gelas  per hari agar tubuh Anda lebih sehat dan berat badan cepat turun. Air putih juga membantu membuang racun dari dalam tubuh, meningkatkan kerja ginjal dan menjaga kesehatan kulit.

  1. Hindari Ngemil dan Makan Saat Malam Hari

Biasakan tidak makan atau ngemil saat malam hari agar berat badan cepat turun walau tanpa olahraga.  Sebab, pada malam hari segala aktivitas sudah selesai dan tidak banyak energi yang terbuang. Sehingga Anda harus menghindari makan malam ataupun ngemil agar tidak terjadi penimbunan lemak. Gantilah makan malam Anda dengan satu buah apel secara rutin.

Meski tanpa olahraga, Anda tetap bisa menjalankan diet yang tidak menyiksa dan tetap menyenangkan. Supaya berat badan Anda cepat turun tanpa olahraga, maka lakukan beberapa tips di atas secara rutin  target sampai berat badannya ideal.