Siapakah Steve Jobs?

By | April 16, 2014

Sebenernya nama lengkapnya itu Steven Paul “Steve” Jobs. Dia lahir pada 24 Februari 1955 di Kota San Francisco, California, Amerika Serikat. Jobs diadopsi oleh Paul dan Clara Jobs dari sebuah kota di Amerika Serikat yaitu Mountain View, California. Oleh karena itu, dinamai Steven Paul oleh orangtua angkatnya. Sedangkan orangtua biologis dari Steve Jobs sendiri merupakan orang berkebangsaan Suriah yang bernama Abdulfattah Jandali yang kemudian menjadi seoarang profesor ilmu politik. Ibunya bernama Joan Simpson, merupakan seorang berkebangsaan Amerika Serikat yang menjadi seorang patalog bahasa wicara. Steve Jobs memiliki adik yang bernama Mona Simpson.

Steve Jobs

Steve Jobs

Jobs kecil bersekolah di Cupertino Junior high School dan Homestead High School di California. Sejak duduk di bangku sekolah, dia sering mengikuti kuliah di Hewlett-Packard Company sepulangnya dia dari sekolah. Kemudian dia bersama Steve Wozniak dipekerjakan disana sebagai karyawan musim panas. http://myhellotoyou.com/

Pada tahun 1972, Jobs masuk dunia perkuliahan dan masuk di Reed College di Oregon. Tapi kemudian dia keluar setelah satu semester. Meskipun dia sudah tidak berkualiah lagi, dia tetep melanjutkan kelas audit (semacam kelas kaligrafi) di Reed. Dia rela untuk tidur di lantai kamar temannya, untuk mengembalikan botol-botol Coke demi mendapatkan uang, dan setiap minggu dia mendapatkan makanan gratis di wihara Hare Khrisna setempat. Kegigihannya untuk tetap bisa mendapatkan kelas audit di Reed, tempatnya kuliah dulu karena dia hanya ingin agar Mac memiliki huruf cetak ataupun huruf dengan spasi sejajar yang memiliki berbagai macam ragam.

Tahun 1970 dia dan beberapa temannya merancang, mengembangkan serta memasarkan salah satu komputer pribadi pertama yang sukses secara komersial. Kalian pasti udah pada tau apa, yup..seri Apple II. Dia merupakan orang yang pertama kali melihat bahwa Apple memiliki potensi besar secara komersial yang kemudian mendorongnya untuk membuat Macintosh.

Meninggal pada usia 56 tahun pada tanggal 5 Oktober 2011 (dua tahun yang lalu). Dia memulai karir sebagai seorang pebisnis dan juga penemu di Amerika Serikat. Dan temuannya ini merupakan barang yang sangat berguna serta paling diminati dengan banyaknya jumlah penggemar di masa sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *