6 TIPS MENGUSIR RAYAP PEMAKAN KAYU

By | December 25, 2014

Beberapa tips dalam mengusir serta membasmi rayap pemakan kayu lewat cara yang gampang serta simpel hingga sangatlah mungkin saja untuk diaplikasikan – Selamat sore sobat2 semuanya, semoga kegiatan hari ini mengasyikkan. Kesempatan ini saya bakal sharing sedikit panduan tentang tips mengusir rayap yang judulnya 6 Cara Mengusir Serta Membasmi Rayap Pemakan Kayu.

Rayap adalah hewan kecil yang berwarna putih, orang barat umum menyebutnya white ant. Rayap umumnya bakal mengonsumsi kayu yang telah lapuk walau demikian bukanlah tak mungkin saja rayap dapat juga mengonsumsi kayu yang masih tetap bagus seperti yang ada dirumah kita. Jika rayap telah mengonsumsi serta menyerang kayu yang ada dirumah kita terang bakal sangatlah beresiko. Lantaran hal semacam ini terkait dg ketahanan rumah kita. Bila sahabat terasa rayap telah mulai menyerang rumah sahabat, di bawah ini panduan untuk memeranginya.

6 Cara Mengusir Serta Membasmi Rayap Pemakan Kayu:

1. Minyak Tanah
Sahabat dapat memakai minyak tanah untuk mengusir rayap. Langkahnya cukup semprotkan minyak tanah di kayu yang sudah terserang rayap ato juga semprotkan di sarang2rayap. Agar lbh ampuh sahabat dapat memberikan minyak serai juga sebagai pencampur minyak tanah.

2. Tembakau
Tembakau berguna untuk membunuh tungau yang umumnya menyerang anak kecil bila bermain dirumput. Lah nyatanya tembakau ini dapat ampuh pada rayap. Agar lbh efisien sahabat dapat mencampurkan tembakau serta air lantas didiamkan satu malam agar sari tembakau seutuhnya keluar. Lantas semprotkan air kombinasi itu pd kayu yang terserang ato juga segera ke sarang rayapnya.

3. Garam Dapur
Garam jg sangat ampuh digunakan sebagai obat anti rayap. Cukup sahabat taburkan saja garam di sarang rayap, namun langkah tersebut kurang efisien lantaran garamnya cuma tentang sisi permukaan. Agar lebih efisien sahabat dapat mencampurkan garamnya dg air serta tembakau. Diamkan sepanjang satu malam lantas semprotkan san siramkan di beberapa tempat yang ada rayapnya.

4. Air Kapur sirih
Karakter panas dr kapur bakal sangatlah beresiko sekali untuk rayap yang mempunyai kulit tidak tebal serta lembut. Oleh karenanya air kapur sirih ini sayang efisien untuk membasmi rayap. Langkahnya cukup sahabat siramkan air kapur sirik ke kayu yang terserang atau juga segera ke sarang rayap.

5. Air Sisa Cucian Beras
Sahabat dapat juga memakai air pertama dr cucian beras untuk mengusir rayap. Cukup siramkan saya ke seputar sarang rayap.

6. Termisida
Bahan kimia ini terang sangatlah ampuh untuk mengusir rayap namun juga sangatlah memiliki resiko untuk kesehatan kita. Langkahnya cukup hanya menyemprotkannya kesarang serta kayu2 yang terserang rayap. Saran saya pemakaian Termisida ini Baiknya dijauhi serta buat jadi pilihan yang paling akhir.

Begitulah sebagian panduan simpel 6 Cara Mengusir Serta Membasmi Rayap Pemakan Kayu yang cukup efisien untuk hadapi rayap, semoga dapat berguna untuk sahabat sekalian. Bila sahabat memiliki panduan lain, janganlah sungkan untuk sharing serta memberi kritiknya. Terima kash

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *