Wanita yang Berkarir Tampak Luar Biasa Di Mata Para Pria

By | October 18, 2017

Wanita karir di era modern seperti sekarang ini sudah menjadi hal yang sangat biasa. Apalagi saat ini baik pria maupun wanita sudah memiliki peluang yang sama untuk meraih sukses dalam karirnya serta untuk meraih cita-citanya.

Apalagi menariknya saat ini kesempatan karir baik di dunia bisnis, di lingkup pemerintahan ataupun politik juga sama-sama terbuka baik untuk pria maupun wanita. Terlepas dari semua itu, ada hal lain yang membuat para pria semakin terpikat dengan wanita yang memiliki karir. Memangnya apa saja itu?

  1. Pembantu Perekonimian Keluarga

Sudah pasti memiliki kondisi ekonomi atau financial yang stabil menjadi harapan semua orang. Dengan berkarir, wanita sudah pasti akan mendapatkan gaji bulanan juga dan kemudian bisa dimanfaatkan untuk menambah kebutuhan sehari-hari.

  1. Memiliki Potensi Diri yang Berkualitas Dibandingkan dengan Wanita Biasa

Di era yang serba canggih seperti sekarang ini, wanita bisa melakukan kegiatan rumah tangga secara instan. Contohnya untuk memasak nasi bisa dilakukan dengan rice cooker, untuk mencuci pakaian bisa dilakukan dengan mesin cuci, sehingga kondisi seperti ini akan membuat wanita semakin bosan di rumah.

Oleh sebab itu, dengan berkarir bisa membantu para wanita terhindar dari rasa bosan sekaligus untuk meningkatkan potensi dirinya.

  1. Tidak Ingin Menyia-nyiakan Gelar Akademiknya

Wanita lulusan dari perguruan tinggi umumnya lebih memilih untuk bekerja. Alasannya sederhana, tentu saja tidak ingin menyia-nyiakan gelar akademik yang dengan susah payah didapatkannya.

Baca juga: 4 Ide Bisnis Rumahan Ibu Rumah Tangga yang Bisa Dicontek

  1. Percaya Diri dan Gemar Merawat Penampilan

Kebanyakan wanita yang hanya aktif di rumah memiliki kecenderungan berpenampilan apa adanya dan asal-asalan. Berbeda dengan wanita yang berkarir, penampilannya cenderung lebih menarik dan cenderung merawat penampilannya. Oleh sebab itu kepercayaan diri juga bisa semakin meningkat karenanya.

  1. Memiliki Passion atau Gairah yang Tinggi Dalam Menjalani Hidup

Secara otomatis wanita yang berkarir akan membangun passion, belajar, dan fokus yang tinggi di dalam dirinya. Dengan ini, mereka bisa lebih banyak lagi belajar banyak hal di dalam pekerjaannya serta menemukan apa yang harus dicapainya untuk menjadi lebih baik dalam menjalani hidup kedepannya.

  1. Berpikir Positif dan Nyaman dalam Bekerja

Lama kelamaan akan bisa menemukan sisi positif dalam setiap pekerjaan yang dilakukannya. Kemudian dengan kenyamanan dalam bekerja, secara otomatis akan membuat semakin bersemangat dan menjalani pekerjaan sampingan dengan sepenuh hati.

  1. Cerdas Membagi Waktu

Dikarenakan padatnya rutinitas, pada akhirnya akan lebih cerdas dalam membagi waktu. Semua akan dilakukan seefisien mungkin sehingga semuanya bisa berjalan dengan selaras.

  1. Memiliki Komitmen dan Tidak Merepotkan Orang Lain

Kemandirian dan komitmen pada akhirnya akan membuatnya sanggup bekerja dengan sepenuh hati tanpa harus merepotkan orang lain. Jadi pada akhirnya sanggup melakukan semuanya dengan mandiri tanpa harus bergantung apalagi sampai merepotkan orang lain.

  1. Lebih Disegani dan Berwibawa

Sikap dan mental percaya diri yang sudah tertata dengan baik bisa membuatnya lebih disegani dan berwibawa. Jadi kualitas mereka jika dibandingkan dengan wanita biasa sudah pasti akan sangat berbeda.

  1. Berpikir Solutif Serta Tidak Mudah Tersulut Emosi

Pada umumnya wanita berkarir lebih bisa mengontrol emosinya dengan baik. Pressure kerja yang berat dan hampir dirasakannya setiap hari ternyata justru membuatnya terbiasa melaluinya serta memiliki management emosi yang lebih stabil.

  1. Kemampuan Berkomunikasi Lebih Baik

Dalam hal kemampuan berkomunsikasi tentunya sudah tidak perlu diragukan lagi. Apalagi akan menjadi nilai plus tersendiri jika termasuk juga orang yang mudah membawa dan menyesuaikan diri.

Tips Menjadi Wanita Karir Yang Sukses Di Masa Depan

Supaya pilihan Anda ini bisa mendatangkan kesuksesan di masa depan, ada beberapa hal yang bisa Anda terapkan. Memangnya seperti apa?

  1. Percaya Diri

Anda tidak perlu merasa takut bersaing dengan pria sekalipun. Modal pertama bagi wanita yang ingin sukses adalah percaya diri. Selain itu Anda harus juga memiliki pikiran positif. Sikap positif inilah yang biasanya akan mendapatkan respon yang positif juga dari relasi kerja dan pada akhirnya urusan pekerjaan akan semakin berjalan lancar.

  1. Terus Belajar dan Kembangkan Diri

Kunci sukses bagi wanita maupun pria yang berkarir adalah terus belajar. Seseorang yang tekun serta fokus pada hasil adalah mereka yang dengan passion tinggi. Hasilnya adalah tidak ada kata menyerah.

Belajar dan terus belajar sampai berkembang sesuai dengan apa yang dicita-citakan. Dan belajar ini bisa dari pengalaman sendiri atau bahkan bisa belajar dari pengalaman orang lain.

  1. Kreatif dan Proaktif

Inspirasi, ide, serta aspirasi merupakan sesuatu yang sangat berharga, ditopang dengan kreatifitas menjadi ciri dari orang yang memiliki kinerja baik guna meraih prestasi yang lebih baik lagi.

Dan jangan lupa untuk selalu proaktif. Apa artinya jika memiliki ide kreatif namun tidak tersampaikan. Dengan melakukan  hal seperti ini sudah pasti karir Anda akan semakin cepat melejit.

  1. Menguasai Bidang Pekerjaan

Meskipun terlihat mudah dilakukan, tetapi faktanya tidak mudah untuk menguasai bidang pekerjaan. Oleh sebab itu, mereka yang paham betul dengan apa yang dikerjakannya secara otomatis akan memiliki peluang sukses yang lebih tinggi.

Maka dari itu, dalami dan juga selalu fokus pada satu bidang keahlian sampai Anda dapat menguasai bidang tersebut. Hal seperti ini bisa menjadi nilai tambah tersendiri dimata klien dan juga atasan.

  1. Teruslah Intruspeksi Diri

Orang sukses adalah mereka yang tidak pernah lupa dan berhenti untuk menginstrospeksi dirinya sendiri. Untuk itu, analisa setiap pekerjaan, bagaimana cara menjalani pekerjaan sehingga jangan sampai Anda membuang waktu berhaharga dengan mengulangi keselahan lantaran lupa instrospeksi diri.

  1. Berpikir Matang dan Bertindak Cepat

Terlalu lama dalam mengambil keputusan hanya akan membuang waktu berharga Anda. Hal seperti ini sangatlah tidak baik. Untuk itu, cobalah bertindak dengan cepat. Namun di sisi lain harus juga dibarengi dengan kemauan untuk berpikir matang supaya tidak salah langkah. Pengalaman serta keterampilan akan melatih Anda supaya bisa bertindak cepat.

  1. Bergabung dengan Komunitas

Dengan cara bergabung dengan komunitas serta bertemu dengan banyak orang yang memiliki visi dan misi yang sama secara otomatis akan melahirkan dukungan dan pada akhirnya akan meningkatkan rasa percaya diri Anda. Selain itu, wawasan Anda juga akan lebih luas lagi.

  1. Bangunlah Citra yang Baik

Sebagai seorang prfesional, citra yang baik tidak ternilai lagi harganya. Selain itu, selalu membangun hubungan harmonis saat bekerja dalam sebuah tim juga perlu untuk dilakukan. Dengan suasana kerja yang kondusif seperti ini, sudah pasti akan mendukung produktivitas pekerjaan juga.

  1. Memisahkan Urusan Pribadi dan Pekerjaan

Jangan sampai Anda membiasakan membawa urusan pribadi ke dalam pekerjaan. Selesaikan masalah pribadi di rumah dan temukan penyelesaiannya secepat mungkin sehingga tidak mengganggu kinerja Anda saat bekerja.

  1. Selalu Optimis

Meskipun wanita dikenal memiliki kecenderungan emosional dan juga sensitif, tetapi cobalah untuk tetap optimis serta terusalah belajar. Selain itu, nikmatilah sebuah kegagalan sebagai satu jembatan menuju sebuah kesuksesan. Sebab tidak ada seorang pun yang bisa sukses dengan sekali jalan.

Di era modern seperti sekarang ini sudah tidak ada alasan lagi bagi wanita untuk tidak berkarir. Apalagi sebenarnya ada nilai plus tersendiri untuk wanita karir dibandingkan dengan pria karir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *