Ada Kampanye Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona sebelum Event Sail Sabang

By | October 28, 2017

Menjelang pelaksanaan Sail Sabang yang akan di gelar pada tanggal 28 November – 5 Desember 2017 berbagai persiapan terus dilakukan oleh Pemerintah Daerah Sabang bekerjasama dengan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata.

Mulai dari membangun berbagai fasilitas umum dibeberapa titik pelaksanaan event, menambah aksesibilitas dengan menambah jumlah transportasi baik di darat maupun laut, mempromosikan event ini baik dari media cetak maupun online hingga mensosialisasikan event ini kepada warganya.

Segala persiapan menghadapi event Sail Sabang ini yang rencananya akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ini juga hampir rampung.

sail

Saat ditemui awak media Zulfi Purnawati selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kota Sabang mengatakan jika saat ini pihak pemda yang dipimpin oleh walikota dan wakil walikota bersama masyarakat rutin melaksanakan gotong royong diberbagai titik pelaksanaan event Sail Sabang.

Tak hanya itu, masyarakat di pulau Sabang juga mulai bergerak sendiri untuk membersihkan desa-desa mereka menyambut wisatawan yang datang dari dalam hingga luar negeri untuk menyaksikan Sail Sabang kali ini.

Menurut Zulfi Purnawati, pihak pemda bekerjasama dengan kementrian telah mensosialisasikan event ini dengan mengadakan kampanye Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona kepada berbagai pihak yang terkait seperti pengusaha, pengelola objek wisata, restoran hingga ke berbagai penginapan yang ada di daerah Sabang beberapa waktu lalu..

“Saat ini kami bersama dengan Kementerian Pariwisata juga telah mensosialisasikan aksi Sadar Wisata yang pesertanya itu mencapai 300 orang lebih sebagai persiapan menyambut event ini dan wisatawan yang akan hadir” ucapnya.

Soal fasilitas umum dan infrastruktur menurut Zulfi juga tengah di pacu penyelesaiannya seperti dermaga pelabuhan Balohan yang hingga saat ini terus dikerjakan.

Tak hanya itu, untuk transportasi pihaknya juga telah mengakomodir kendaraan-kendaraan rental dan juga 30 unit bus pariwisata yang di datangkan oleh Kementerian Pariwisata.

Lebih lanjut Zulfi mengatakan jika saat ini pihaknya juga tengah gencar melakukan promosi event ini diberbagai media, baik itu media cetak, online hingga ke media sosial dengan mengajak ke seluruh masyawakat untuk bersama-sama mensukseskan Sail Sabang 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *